Lukman Hakim Resmi Menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau

id lukman hakim, resmi menjabat, kepala badan, pertanahan nasional, provinsi riau

Lukman Hakim Resmi Menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Lukman Hakim menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional Kantor Wilayah Provinsi Riau, menggantikan pejabat terdahulu Danu Ismadi.

Serah terima jabatan Kepala Badan Pertanahan (BPN) Riau digelar di Gedung Daerah, Kota Pekanbaru, Rabu.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas dilantiknya pejabat Kepala BPN Riau yang baru, tentu diharapkan dapat berkerja sama dalam berbagai persoalan pertanahan di Bumi Melayu itu.

"Terkait persoalan pertanahan, seperti program prioritas proyek strategi nasional Tol Pekanbaru-Dumai dan kereta api, sesuai tugas pokok dan fungsinya maka kepada Kepala BPN yang baru dilantik diminta menggesa program-program ini," kata Andi Rachman, sapaan akrab gubernur.

Selain itu, kata Andi, persoalan tumpang tindih tanah serta sertifikasi acap kali terjadi di tengah masyarakat, perlu difokuskan dalam penyelesaiannya. "Kita sadar banyak yang harus kita selesaikan mengenai pertanahan ini," sebutnya.

Serah jabatan dan pisah sambut Kepala BPN Riau dihadiri oleh Direktur Jendral Badan Pertanahan Nasional, Perwakilan DPRD, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Riau.

Dalam sambutannya, Kepala BPN Riai terpilih, Lukman Hakim mengatakan akan menggesa persoalan tumpang tindih pertanahan yang terjadi di Bumi Lancang Kuning termasuk program prioritas pemerintah pusat dari Presiden Joko Widodo.

Terkait dengan hal tersebut, dia meminta Gubernur Riau dapat mengarahkan dan memberikan masukan sebagai modal dalam melaksanakan tugas.

Oleh: Diana Syafni