Polres Siak Terjunkan Ratusan Personel Amankan "Tour De Siak"

id polres siak, terjunkan ratusan, personel amankan, tour de siak

Polres Siak Terjunkan Ratusan Personel Amankan "Tour De Siak"

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau mengerahkan sebanyak 280 personil gabungan guna menyukseskan gelaran balap sepeda internasional "Tour de Siak" pada 17-22 Oktober 2016.

"Selama sepekan pelaksanaan "Tour de Siak" kita terus berkoordinasi dengan panitia. 280 personil kita siapkan untuk kelancaran kegiatan mulai dari pembukaan hingga akhir," kata Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan pengamanan dan pengawalan dimulai pada Senin dan Selasa dalam rangka pembukaan dan parade "Tour de Siak" yang dipusatkan di kawasan Istana Siak.

Selanjutnya, pada saat lomba yang rencananya akan diikuti puluhan pebalap dari enam negara itu Polres Siak akan menempatkan personil di setiap lintasan.

Ia mengutarakan, lintasan balapan akan terbagi menjadi empat Etape yang mana Etape I, Siak-Simpang Dayun sepanjang 154,15 Km. Etape II, Siak-Sungai Apit sepanjang 115,45 Km. Etape III, Siak-Perawang sepanjang 182,12 Km, dan etape 4 Siak City Race sepanjang 110 Km.

"Personil akan di tempatkan di setiap etape, terutama di persimpangan," ujarnya.

Selama pelaksanaan lomba, lanjutnya, polisi tidak akan melakukan pengalihan arus kendaraan. Namun, polisi akan melakukan penutupan di ruas jalan yang menjadi lintasan lomba.

"Pengalihan arus tidak ada. Namun, akan ada penutupan jalan sewaktu rombongan berjalan. Kita fleksibel, akan melakukan pengaturan lalu lintas sejauh 1 kilometer dari rombongan," jelasnya.

2016 ini merupakan tahun ke 4 pelaksanaan ajang sport tourism tersebut. Pemprov Riau menjanjikan lomba balap sepeda internasional itu lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, salah satunya melintasi sejumlah objek wisata unggulan di Riau.