Tingkatkan Kinerja, Bupati Kuansing Akan Lantik Kepala SOTK Baru

id tingkatkan kinerja, bupati kuansing, akan lantik, kepala sotk baru

Tingkatkan Kinerja, Bupati Kuansing Akan Lantik Kepala SOTK Baru

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berjanji akan secepatnya menyusun kepala struktur organisasi tata kerja atau SOTK baru pada dua bulan mendatang untuk meningkatkan kinerja di pemerintahan.

"Itu penting, untuk membantu pelaksanaan program pemerintah mencapai visi dan misi lima tahun ke depan," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini di Teluk Kuantan, Jumat.

Bupati menyebutkan, semua akan disesuaikan dengan kebutuhan dan aturan, namun untuk itu hingga saat ini masih melihat dan menilai PNS yang layak untuk menduduki sejumlah jabatan strategis di pemerintahan yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Halim.

PNS yang bakal dapat posisi adalah yang memiliki kompetensi dan siap bekerja optimal, karena selama lima tahun kedepan selain melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Bupati sebelumnya juga merealisasikan program baru sebagai bentuk perubahan.

" Intinya masyarakat butuh perubahan kearah yang lebih positip dan baik," sebut Bupati.

Program RPJMD sudah di paripurnakan, ini artinya arah kebijakan pembangunan kedepan sudah jelas, karena itu dibutuhkan tenaga yang mampu untuk membantu pelaksanaan program tersebut, tiada lain adalah yang memiliki kemampuan dan siap bekerja keras.

PNS atau ASN di jajaran Pemkab Kuansing tidak perlu resah atau khawatir, tetap bekerja sesuai aturan dan tupoksinya masing - masing, tim penilaian untuk itu terus berjalan, sehingga pada akhirnya nanti akan terlihat siapa yang layak dan berprestasi.

Salah satu Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) IR Nariman Hadi MM mengatakan, langkah positip jika sudah dilakukan penilaian prestasi terhadap sejumlah PNS, sehingga tidak salah dalam menempatkan seseorang nantinya untuk itu mereka harus menunjukan kinerja lebih baik.

" PNS harus dapat memberikan pelayanan publik lebih optimal," ujarnya.

Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim yang dipilih oleh masyarakat tentu ingin ada perubahan lima tahun kedepan di seluruh kecamatan, pemerataan pembangunan juga sangat dibutuhkan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud sesuai harapan pemilih selama ini.

" Ini artinya membutuhkan kerja keras dan dukungan kabinetnya," ulas Nariman. (Adv)