Kukuhkan FKUB Bupati Inhil Pinta Untuk Hidup Berdampingan

id kukuhkan fkub, bupati inhil, pinta untuk, hidup berdampingan

Kukuhkan FKUB Bupati Inhil Pinta Untuk Hidup Berdampingan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan mengukuhkan Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Inhil Priode 2016-2019 yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Tembilahan, Senin, (27/9).

Kegiatan ini sejalan dengan di laksanakan nya pertemuan tokoh masyarakat agama yang digelar oleh Kesbangpol Inhil selama satu hari dan diikuti 50 orang dari Kecamatan se Kabupaten Inhil.

"Terbentuknya FKUB Inhil ini adalah wujud nyata dari jawaban nurani kemanusiaan atas panggilan dan tugas mulia," kata Bupati Inhil Muhammad Wardan.

Dalam hal ini iya juga mengatakan bahwa hadirnya FKUB di Kabupaten Inhil ini sebagai ungkapan keprihatinan dan kepedulian sosial terhadap berbagai tantangan dan segala permasalahan yang menghadang dalam hidup bermasyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Berdasarkan pengamatan masyarakat Internasional jelasnya, Kerukunan sebagai umat beragama yang kita miliki merupakan forum terbaik di Indonesia meskipun mungkin saja yang kita rasakan sekarang ini belum sempurna.

Namun meskipun demikian lanjutnya, kita harus tetap waspada karena kerukunan merupakan hal yang bersifat dinamis dan cepat berubah.

"Oleh karena itu kita harus bertekad menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama untuk mempertahankan kesatuan Negara khususnya di Kabupaten kita," ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk menjaga kerukunan, yang terpenting adalah kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada sehingga tidak menimbulkan perselisihan.

"Sekarang tidak perlu kita membuang waktu dan energi untuk mempermasalahkan sesuatu tentang perbedaan keyakinan dan agama," sebutnya.

Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Inhil masih memegang teguh apa yang dikatakan dan dicontohkan para tokoh agama dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk itu saya mengharapkan agar kita semua senantiasa menanamkan dan mengimplementasikan pola hidup berdampingan secara damai, rukun dalam indahnya perbedaan kepada masing-masing umat," katanya. (Adv)