Berbagi Kebahagiaan, Pertamina Dumai Kurban 52 Sapi Untuk Masyarakat

id berbagi kebahagiaan, pertamina dumai, kurban 52, sapi untuk masyarakat

Berbagi Kebahagiaan, Pertamina Dumai Kurban 52 Sapi Untuk Masyarakat

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pertamina RU II Dumai berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah dengan mendistribusikan 52 ekor sapi dan dua kambing kurban untuk para karyawan, masyarakat dan mitra perusahaan.

Humas Pertamina RU II Dumai Audy Arwinandha di Dumai, Selasa, mengatakan, sumbangan puluhan hewan kurban ini merupakan donasi karyawan dan mitra perusahaan sebagai wujud kepeduliaan dan kebersamaan dengan masyarakat di hari raya Idul Adha.

"Puluhan hewan kurban donasi pekerja pertamina ini dihimpun dan dikoordinir oleh badan dakwah islamiyah RU II untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat umum di sekitar operasional kilang minyak dan komplek perumahan karyawan," kata Audy kepada pers.

Dijelaskan dia, partisipasi hewan kurban senilai Rp809 juta tersebut akan didistribusikan kepada 1.400 mitra pekerja, 28 masjid, musalla, pondok pesantren dan panti asuhan serta dua ekor untuk diserahkan ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban dilakukan di sejumlah titik, diantaranya, 38 sapi di Masjid Muhajirin komplek perumahan karyawan, 3 ekor di lokasi pengelolaan air bersih di Sei Rokan Kabupaten Bengkalis.

Penyembelihan hewan kurban sumbangan perusahaan migas negara ini juga dilakukan di kantor sekurity sebanyak 5 sapi dan 2 ekor kambing serta 4 sapi di fire camp.

"Sumbangan dua ekor ke LAMR Dumai perdana tahun ini da sudah diserahkan dan disembelih langsung untuk selanjutnya daging didistribusikan kepada yang berhak," sebut dia.

Partisipasi hewan kurban dalam perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat dan seluruh elemen dan agar membawa manfaat besar.

Sementara, Ketua LAMR Dumai Zainal Effendi mengapresiasi partisipasi Pertamina menyumbangkan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat berhak di 20 wilayah sasaran distribusi.

Meski sumbangan hewan kurban ini perdana dilakukan Pertamina ke LAMR, namun dia berharap kedepan terus berbagi di tahun selanjutnya agar keberadaan perusahaan plat merah tersebut terasa bermanfaat di tengah masyarakat.

"Dua ekor sapi kurban sumbangan Pertamina sudah kita sembelih dan akan dibagikan kepada yang berhak agar di hari raya Idul Adha ini ikut merasakan kebahagiaan bersama," terang Zainal.