Diguyur Hujan, Pelaksanaan Sholat Idul Adha Bengkalis Difokuskan Ke Masjid

id diguyur, hujan pelaksanaan, sholat idul, adha bengkalis, difokuskan ke masjid

 Diguyur Hujan, Pelaksanaan Sholat Idul Adha Bengkalis Difokuskan Ke Masjid

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ribuan jamaah Salat Idul Adha 1437 H yang rencananya akan melaksanakan ibadah di Lapangan Tugu, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada Selasa pagi pindah ke masjid terdekat akibat wilayah itu diguyur hujan.

Wakil Bupati Bengkalis Muhammad beserta ribuan masyarakat yang awalnya akan melaksanakan Salat di Lapangan Tugu pindah ke Masjid Raya Istiqomah, sementara Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto pindah dari Lapangan Pertanian ke Masjid Al-Mubarak Jalan Pramuka, Desa Senggoro.

Meskipun diguyur hujan sejak pukul 06.45 WIB, namun pelaksanaan Salat Idul Adha berlangsung lancar, khusuk dan khidmat serta jamaah tumpah-ruah sampai kevteras-teras masjid.

Dalam kesempatan itu, sebagai salah satu wujud cinta kepada daerah, Plt Sekda meminta seluruh masyarakat untuk menumbuhkembangkan sikap rela berkorban bagi kemajuan dan kemakmuran daerah.

"Dengan menumbuhkan sikap ikhlas dalam diri masing-masing, maka kita bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini," kata Arianto, usai pelaksanaan Salat.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, di tengah rintik-rintik hujan yang sesekali mengguyur deras, Plt Sekda H Arianto, bersama masyarakat Bengkalis lainnya langsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Bengkalis, di Jalan Lembaga, Bengkalis, Senin (12/16). (Adv)