Harga Cabai Di Bengkalis Capai Rp50 Ribu/Kg

id harga cabai, di bengkalis, capai rp50 ribukg

Harga Cabai Di Bengkalis Capai Rp50 Ribu/Kg

Bengkalis (Antarariau.com) - Sejumlah ibu rumah tangga di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau mengeluhkan harga cabai merah yang melonjak naik jadi Rp 50 ribu per kilogram.

"Beberapa waktu lalu hanya sekitar Rp35 ribu perkilogram, dan sekarang sudah naik jadi Rp50 ribu. Jelaslah ini membuat kita mengeluh," kata seorang ibu rumah tangga, junida, warga Air Putih, Kecamatan Bengkalis, yang sedang berbelanja sembako di Pasar Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan, untuk berhemat-hemat dalam belanja rumah tangganya, ia terpaksa harus mengurangi porsi pembelian cabainya.

"Cukup stengah kilo saja, karena cabainya mahal gini, biasanya beli perkilo biar tidak repot kepasar terus," katanya saat membeli cabai tersebut.

Sementara itu, ibu Faridah warga Jalan Pramuka, Kecamatan Bengkalis yang kesehariannya menjual lauk pauk juga mengeluhkan hal yang sama.

"Harga cabai saja udah naik, bukan hanya cabai, bawang putih juga harganya tergolong tinggi yaitu Rp 38 ribu perkilo," kata ibu Farida di Bengkalis.

Ia mengatakan, kendati harga cabai naik, ia terpaksa mencampurkan cabai merah dengan cabai kering agar tidak mengurangi porsi jualannya.

"Kalau sambal merah, saya juga mencampurkan cabai merah dengan cabai kering, dan sedikit cabai rawit agar terasa lebih pedas," katanya.

Dari pantauan Antara, harga cabai di daerah itu memang naik dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 35 Ribu perkilogramnya menjadi Rp 50 ribu perkilo.

Seorang pedagang sayuran, Sudarto mengatakan, harga cabai memang naik sejak beberapa waktu lalu.

"Cabai merah ini dari Jawa, dan memang naik sejak beberapa hari yang lalu, kita belinya sedikit mahal disana, makanya kita tidak bisa menjual murah," kata Sudarto di Bengkalis.