Tiga Kilogram Sabu Senilai Rp3 Miliar Dimusnahkan

id tiga kilogram, sabu senilai, rp3 miliar dimusnahkan

Tiga Kilogram Sabu Senilai Rp3 Miliar Dimusnahkan

Siak (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resort Siak, Provinsi Riau memusnahkan tiga kilogram narkotika berjenis sabu-sabu, ditemukan dalam mobil toyota yaris yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Yos Sudarso KM. 40 Minas, Kabupaten Siak pada Rabu (17/8).

"Barang bukti tersebut diamankan dalam bentuk tiga paket sabu-sabu oleh unit Laka Lantas Polres Siak yang berasal dari provinsi Aceh dengan berat tiga kilogram atau senilai Rp3 miliar," ujar Kapolres Kabupaten Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan usai pemusnahan, Rabu.

Tiga paketan tersebut masing-masingnya dibungkus dengan bungkusan makanan berwarna hijau, lalu dilapisi lagi plastik hitam dan dilakban dengan berat kotor 3,21 kilogram dan berat bersih 2,99 kg.

Dia mengatakan keempat tersangka pembawa narkotika berjenis sabu-sabu tersebut merupakan warga provinsi Aceh, dua diantaranya masih berstatus mahasiswa.

M Riqfi (26) merupakan warga asal Langsa, Provinsi Aceh. Dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Rabu petang kemarin (17/8) tersebut, Rifqi diketahui sebagai supir mobil bernomor poloso BK 1956 HU itu.

Sementara Ridwan (30) juga diketahui warga asal Provinsi Aceh. Untuk korban meninggal lainnya berjenis kelamin perempuan hingga kini belum diketahui identitasnya. Lebih jauh untuk korban yang mengalami luka berat adalah Siti Zahra (20), seorang mahasiswa yang juga berasal dari Aceh.

"Kita sudah menghubungi keluarga korban untuk jenazahnya dibawa pulang. Sementara penyelidikan akan tetap dilanjutkan untuk pengembangan kasus," katanya lagi.

Sementara itu Bupati Kabupaten Siak Syamsuar yang juga turut hadir dalam pemusnahan barang bukti menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai bahaya narkoba, yang kenyataannya hari ini bisa disaksikan meski jumlah sabu-sabunya kecil tapi uangnya mencapai Rp3 miliar lebih.

Dia mengatakan bahwa narkoba harus menjadi musuh bersama, karena benda tersebut bisa menghancurkan generasi muda. Apalagi presiden RI telah mencanangkan bahwa Indonesia darurat narkoba.

"Jika sudah darurat berati kita mamang harus sudah kompak dan bersama- sama mengatasi bahaya narkoba di seluruh tanah air, terutamanya di Kabupaten Siak ini," tutupnya.

Oleh: Nella Marni