Lagi-lagi Warga Dumai Alami Pemadaman Listrik Terencana

id lagi-lagi warga, dumai alami, pemadaman listrik terencana

Lagi-lagi Warga Dumai Alami Pemadaman Listrik Terencana

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Ribuan pelanggan PT PLN Rayon Dumai Kota di 22 lokasi kembali mengalami pemadaman listrik terencana selama dua jam, mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB karena ada pekerjaan perbaikan.

Humas PT PLN Rayon Dumai Kota Aditya Liri Syafki di Dumai, Rabu, mengatakan, perbaikan yang akan dilaksanakan PLN adalah pekerjaan pemasangan trafo sisipan dan harus memadamkan lima penyulang, yaitu Oxygen, Bagan Besar, Paus, Sarpindo dan Sudirman. Pemadaman listrik sudah dilakukan sejak Selasa (9/8) lalu.

"Lima penyulang penyuplai beberapa daerah tersebut akan dipasangi trafo sisipan dan terpaksa dilakukan pemadaman listrik selama dua jam," kata Aditya.

Adapun 22 lokasi padam aliran listrik pagi ini, ialah, Jalan Ombak sebagian, Rambutan, Anggur, Tegalega, Sukajadi, Takari, Pinang, Natuna, Gunung Merapi, Gunung Leuser, Caltex Lama, Bumi Ayu, Pasar Pulau Payung, dan Pulau Mampu.

Kemudian, Jalan Dock Yard, Nenas, Semangka, Sadar, Melur, Meranti Darat, Meranti Laut dan Jalan Bunga Tanjung.

Jadwal pemadaman listrik yang terus dilakukan PLN belakangan ini di wilayah Kota Dumai pasca Idul Fitri 1437 Hijriah lalu disebabkan kondisi ketidaksiapan beberapa unit pembangkit dalam menjaga pasokan sistem kelistrikan di Sumatera Bagian Tengah.

"Setiap ada rencana pemadaman aliran listrik, kami berusaha menyampaikan informasi ke masyarakat dan forum komunikasi pimpinan daerah agar diketahui dan dimaklumi," terangnya.

Selain Rabu ini, PLN juga menyampaikan rencana memadamkan aliran listrik pada Sabtu 13 Agustus 2016 mendatang dengan titik padam di 13 lokasi dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Titik padam meliputi, Jalan Jenderal Sudirman, HR Subrantas, Merdeka, Merdeka Baru, Bintan, Takari, Baru, Sutomo, Air Bersih sebagian, Komplek Adpel, Al Mubin, Kesehatan dan Jalan Putri Tujuh.