Berkah Ramadan, 100 Anak Yatim Dapat Santunan Bandara SSK II

id berkah ramadan, 100 anak, yatim dapat, santunan bandara, ssk ii

Berkah Ramadan, 100 Anak Yatim Dapat Santunan Bandara SSK II

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Angkasa Pura II bersama beberapa stakeholder di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, berbagi berkah bulan suci Ramadan dengan berbuka bersama dan menyantuni 100 anak yatim, Kamis.

"Pada hari ini kami bersama 12 perusahaan mitra berbagi kasih kepada 100 anak yatim disekitar Bandara. Anak yatim ini berasal dari yayasan dan tujuh masjid yang ada disekitar kawasan ini," kata GM Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Jaya Tahoma Sirait, kepada Antara.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan sosial ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat disekitar kawasan Bandara Pekanbaru.

"Karena kita yang berusaha di areal Bandara ini juga harus perduli dengan masyarakat sekitar. Dan saya melihat respon dan dukungan dari semuanya sangat positif sehingga harapannya ini bisa berjalan terus di masa mendatang," katanya.

Selain mendapatkan uang santunan, pihak AP II juga memberi bantuan peralatan sekolah kepada 100 anak yatim tersebut. Dalam sambutannya, Jaya Tahoma juga mensosialisasikan tentang kegiatan Bandara dan meminta anak-anak tersebut untuk ikut perduli tentang keselamatan penerbangan.

"Saya mohon dukungan adik-adik untuk ikut menjaga keamanan dan keselataman penerbangan. Caranya dengan jangan main layang-layang dan petasan di kawasan ujung runway (landas pacu). Kalau ada kawan-kawannya yang mau main disana, tolong ikut dinasehati juga ya," pesan Jaya Tahoma Sirait.

Ia berharap silaturahmi yang dijalin dengan baik antara stakeholder dan masyarakat sekitar bisa medukung kemajuan Bandara Pekanbaru. Selain itu, dengan adanya pengenalan secara diri, ia berharap suatu saat akan ada banyak anak-anak sekitar yang bisa bekerja bahkan menjadi pemimpin di Bandara Pekanbaru.

"Mereka adalah kader masa depan, semoga ada yang bisa jadi pimpinan di Bandara ini suatu hari nanti," turur Jaya Tahoma Sirait.