Burhanuddin Terjerat Kasus, Bupati Bengkalis Tunjuk Arianto jadi Plt Sekda

id burhanuddin terjerat, kasus bupati, bengkalis tunjuk, arianto jadi, plt sekda

Burhanuddin Terjerat Kasus, Bupati Bengkalis Tunjuk Arianto jadi Plt Sekda

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, provinsi riau, Amril Mukminin resmi menunjuk Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan, yang juga merupakan Ketua harian LembagaPengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis H Arianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis.

Penunjukan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis itu menggantikan mantan Sekda Bengkalis, Burhanuddin yang saat ini terjerat kasus korupsi pengadaan modal PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ).

Penunjukan Arianto sebagai Plt Sekda dinilai sangat tepat karena Arianto merupakan sosok pekerja dan tidak pernah tersandung dan terbelit masalah hukum.

Sementara itu, H Arianto menyebutkan bahwa penunjukam dirinya sebagai Plt Sekda adalah sebuah amanah yang akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang saya emban ini adalah amanah, dan pasti akan saya pertanggungjawabkan, tidak hanya kepada manusia tapi juga kepada Allah SWT, dan dengan segenap kemampuan saya, insyaallah saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Arianto di Bengkalis, Rabu.

Menurut dia, jabatan Sekda yang didudukinya saat ini layaknya sebuah dapur dalam pemerintahan yang membutuhkan dukungan dari berbagai komponen.

“Mohon dukungan agar saya bisa menjalankan amanah ini. Dukungan tentunya tidak hanya dari kawan-kawan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tapi juga komponen lainnya termasuk kawan-kawan wartawan,” ujarnya. (Adv)