Kapolres Bengkalis : Dukungan media sangat penting dalam pengungkapan kasus

id polres Bengkalis,Kapolres Bengkalis,wakil Bupati Bengkalis,i San pers,kabupaten Bengkalis

Kapolres Bengkalis : Dukungan media sangat penting  dalam pengungkapan kasus

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso memberikan keterangan kepada wartawan dalam acara silaturahmi bersama insan pers di Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoromenyampaikan pentingnya kerjasama yang harmonis antara kepolisian dengan media, karena keberhasilan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tidak hanya bergantung pada upaya kepolisian semata, tetapi juga membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari pers.

"Kami menyadari bahwa media pers memiliki peran yang sangat penting dalam membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Polres Bengkalis siap menjalin kerjasama yang erat dengan media pers untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat," ujarSetyo Bimo Anggoro dalam acara silaturahmi dengan insan pers di Bengkalis, Selasa.

Selain itu, kata Kapolres, kerjasama antara kepolisian dan media memiliki peranan yang sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, serta kolaborasi yang erat dalam upaya meningkatkan kerjasama dan keterbukaan media

"Dalam era informasi yang semakin berkembang, media memiliki peran strategis dalam memastikan terciptanya keterbukaan, transparansi, dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas kepolisian," kata Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santos memberikan apresiasi atas upaya Polres Bengkalis dalam menjalin kolaborasi dengan media Dalam era digitalisasi dan informasi yang mudah diakses, peran media pers sebagai jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat menjadi semakin penting.

"Saya berharap kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan agar informasi yang disampaikan kepada publik lebih akurat, berimbang, dan berkeadilan serta mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkalis karena mau saling bekerja sama dengan media dalam Keterbukaan Informasi," kata Bagus.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi Polres Bengkalis dan media pers untuk saling berdialog dan mengenal lebih dekat satu sama lain. Dalam diskusi yang terbuka, para perwakilan media pers menyampaikan harapannya terkait akses informasi yang lebih mudah dan cepat, serta peningkatan kualitas dan keberagaman pemberitaan tentang kepolisian.

Polres Bengkalis menanggapi masukan tersebut dengan serius dan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dengan media. Beberapa langkah konkret yang akan diambil antara lain meningkatkan aksesibilitas informasi melalui penyediaan kanal komunikasi yang lebih efektif, dan memfasilitasi kunjungan wartawan ke berbagai kegiatan kepolisian guna mendapatkan informasi yang lengkap dan berimbang.