FKIP Unilak Adakan Sejumlah Lomba Bahasa Inggris Untuk Anak se-Pekanbaru

id fkip unilak, adakan sejumlah, lomba bahasa, inggris untuk, anak se-pekanbaru

FKIP Unilak Adakan Sejumlah Lomba Bahasa Inggris Untuk Anak se-Pekanbaru

Oleh Novri Yanti

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning selenggarakan kompetisi berbagai lomba bahasa inggris tingkat Taman Kanak-kanak untuk meningkatkan kemampuan anak.

"Kompetisi ini diadakan untuk meningkatkan minat anak-anak dan jadikan FKIP jadi fakultas terkemuka di Unilak," ujar salah satu staff pengajar prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unilak, Mr. Kurniawan, di Pekanbaru, Sabtu.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga ikut dirancang oleh mahasiswa-mahasiswa FKIP prodi Bahasa Inggris semester VI, sebagai salah satu adaptasi mata kuliah wajib Teaching English for Children (TEFC).

Sementara itu, perlombaan tersebut diikuti oleh para peserta yang berasal dari sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) se-kota pekanbaru.

"Kompetisi kali ini diikuti oleh anak-anak PAUD, TK, dan SD se-kota Pekanbaru," ungkapnya.

Diantaranya, perlombaan mewarnai (Painting), mengeja (Spelling Bee), Puisi (Poetry), Uji bakat busana (Fashion Show) dan menyanyi lagu bahasa Inggris untuk anak (English Kidz Song).

Dikatakannya, para peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti perlombaan, sehingga acara ini juga mendapat tawaran Memorandum of Understanding (MoU) dari berbagai sekolah dan seponsor.

"Tadi juga dapat tawaran untuk MoU dari Erlangga, Bank Riau, Lembaga Pelatihan Bahasa Asing dan beberapa sekolah swasta.

Disampaikannya, wakil Walikkota Pekanbaru, Ayat Cahyadi juga berpesan semoga acara tersebut bisa dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas anak dan mahasiswa juga.