Bupati Inhil Hadiri Sidang Regional DKP

id bupati inhil, hadiri sidang, regional dkp

Bupati Inhil Hadiri Sidang Regional DKP

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menghadiri sidang Dewan Ketahanan Pangan (DKP) yang dilaksanakan di Hotel Mercure Surabaya Jawa Timur, Senin.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian RI yang di wakili kepala Badan Ketahanan Pangan, Gubernur Jawa Timur serta Bupati/Walikota regional Wilayah Barat.

Sidang regional DKP ini dimaksudkan sebagai forum koordinasi Bupati/Walikota output, kemudian merumuskan kesepakatan Bupati/Walikota selaku ketua DKP, komitmen kepala daerah untuk bersinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Sidang DKP ini diikuti sebanyak 154 Kabupaten Kota Se-Indonesia yang mengangkat tema "Sinergi Program Aksi Pangan Dan Gizi Menuju Kedaulatan Pangan Nasional".

Kepala badan ketahanan pangan mengatakan Ketahanan pangan menjadi prioritas dan kebutuhan dasar manusia, negara turut bertanggung jawab untuk pemenuhan pangan.

Modal utama ketahanan pangan adalah kemampuan untuk produksi dalam negeri dari kualitas dan kuantitas pangan.

Dinamika perubahan lingkungan pembangunan berubah, dalam hal produksi pangan yang terutama adalah ketersediaan bahan pokok, kebutuhan mengolah bahan pokok lahan menjadi hal penting.

"Dan hal ini menjadi tanggung jawab bupati/ walikota untuk meningkatkan ketahanan pangan sebagai ketua dewan ketahanan pangan kabupaten/kota," sebutnya. (ADV)