Sering Terjadi Pemadaman Tanpa Pemberitahuan, Warga Inhu Kesal Karena Rugi

id sering terjadi, pemadaman tanpa, pemberitahuan warga, inhu kesal, karena rugi

Sering Terjadi Pemadaman Tanpa Pemberitahuan, Warga Inhu Kesal Karena Rugi

Rengat, (Antarariau.com) - Pelanggan listrik PT PLN di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa kesal akibat seringnya pemadaman listrik yang tidak ada pemberitahuan sebelumnya hingga berdampak kerugian.

"Kami kecewa, janji pihak PT PLN pada April 2016 kondisi listrik normal tidak terealisasi," kata salah satu masyarakat sebagai pelanggan PT PLN Jupri di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, bukan sekedar janji tetapi pihak PLN juga menyebutkan bahwa mesin berkapasitas tinggi sudah masuk kewilayah Inhu untuk dioperasikan perusahaan, hingga daerah ini surplus arus, pamadaman bergilir tidak adalagi.

PLN terkesan hanya obral janji, sebaiknya pihak penegak hukum melakukan pemeriksaan terkait keuangan perusahaan yang selalu menyebutkan merugi akibat pelanggan tertunda bayar di area Indragiri Hulu.

"Selain itu berharap pihak BPK mengaudit perusahaan BUMN tersebut," sebutnya.

Pelanggan sering kehilangan harta benda akibat lampu sering mat mendadak, khussunya barang elektronik baik televisi, radio dan komputer selain sering mengakibatkan terjadinya arus pendek karena ada kabel yang rusak dan terbakar.

Menurutnya, iklim investasi di Inhu menurun akibat kondisi listrik yang tidak stabil.

Kepala PLN Area Kiemas Abdul Gaffur mengatakan, bahwa benar adanya pemadaman bergilir yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan, karena kondisi mesin listrik masih belum normal untuk memnuhi kebutuhan arus listrik.

"Pemadaman dilakukan disejumlah tempat dan dapat diketahui di PLN Rengat," ujarnya.

Abdul Gaffur juga meminta maaf atas kurang optimalnya pelayanan yang diberikan, sehingga pelanggankurang puas dan tidak nyaman atas seringnya mati lampu.

Selain itu sebutnya, mati lampu mendadak karena ad kerusakan mesin dan terkadang ada pohon yang tumbang akibat angin kencang sehingga perlu waktu untuk memperbaiknya.