Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Sensus Ekonomi 1-31 Mei

id bupati bengkalis, ajak seluruh, masyarakat sukseskan, sensus ekonomi, 1-31 mei

Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Sensus Ekonomi 1-31 Mei

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengajak seluruh masyarakat yang ada di 8 kecamatan se Kabupaten Bengkalis untuk bersama menyukseskan Sensus Ekonomi (SE) 2016 yang berlangsung dari 1 hingga 31 Mei mendatang.

"Hasil SE 2016 ini sangat penting bagi perencanaan dan turut menentukan percepatan dan keberhasilan pembangunan di daerah ini, kita tidak mungkin membuat perencanaan dengan baik, apabila tidak didukung dengan data yang baik pula," kata bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Selasa.

Ia mengatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, petugas keamanan, kepala desa, lurah dan semua pihak tanpa terkecuali, harus turut mensukseskan SE 2016 sesuai kapasitasnya masing-masing.

"Suksesnya SE 2016 bukan hanya tanggungjawab Badan Pusat Statistik, tetapi seluruh elemen masyarakat di daerah ini. Kerjasama semua pihak sangat diharapkan agar SE 2016 di Kabupaten Bengkalis ini berjalan sukses," katanya.

Mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode dan murah senyum ini, benar-benar berharap agar warganya memberikan data yang valid kepada petugas SE 2016.

"Tidak boleh ada yang kontra produktif, semua harus memiliki semangat, nurani, tujuan dan visi yang sama, yaitu harus berbulat tekad untuk mensukseskan SE 2016 demi keberhasilan dan percepatan pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi di daerah ini," ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, tujuan dari SE 2016 itu sendiri adalah memberi gambaran lengkap level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar semua sektor ekonomi, mengetahui karakteristik usaha di Indonesia dan mengetahui daya saing bisnis Indonesia.

Untuk itu katanya, seluruh masyarakat di daerah itu diminta untuk bersama mennyukseskan SE 2016 dan masyarakat juga diminta memberikan data yang benar agar hasil dari SE tersebut benar-benar akurat dan apa adanya.

(ADV)