UMRI Persiapkan Sertifikasi Keahlian Bagi Lulusan

id umri persiapkan, sertifikasi keahlian, bagi lulusan

UMRI Persiapkan Sertifikasi Keahlian Bagi Lulusan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kini terus menggiatkan persiapan dalam memberikan 11 sertifikat pendamping ijazah pada alumni agar mereka memiliki keahlian yang baik sehingga mereka siap diterima di dunia kerja.

"Untuk mendapatkan sertifikasi itu maka sebelum lulus mahasiswa UMRI akan dikirim mengikuti pelatihan di dalam dan luar negeri," kata Rektor UMRI Dr. Mubarrak di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan itu di sela pelantikan lima pejabat UMRI yakni Asisten Rektor bidang pengembangan akademi Yeeri Badrun Spi MSi, Asisten Rektor bidang perencanaan umum Ir Ahmad Kafrawai, PHDIPP. Kepala urusan internasional Dr.Eng Hadyah Hafizh, Kepala UPT kewirausahaan Mizan Asnawi SE, MEc, Dev, dan Kepala UPT tekhnologi informasi dan pangkalan data Rahmad Al Riam M.Kom.

Menurut dia, pemberian sertifikasi pendamping ijazah itu, akan direalisasikan pada 2017 dan tahun 2016 seluruh kegiatan pendukung akan terus dimatangkan.

Ia menyebutkan, pemberian sertifikasi bagi lulusan adalah bagian dari kebijakan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang merupakan kurikulum Dirjen Pendidikan Perguruan Tinggi.

"Pada tahun 2016 persiapan KKNI sudah harus tuntas sehingga ini langsung menjadi tanggungjawab dosen pada masing-masing bidang studi," katanya.

Para dosen pendukung sertifikasi lulusan, katanya lagi, juga akan dilibatkan dalam jurnal indeks scopus guna meningkatkan kualitas mereka khususnya dalam mengirimkan artikel-artikel dosen.

Dari 11 s