400 Atlit Ikuti Seleksi Popda Kabupaten Bengkalis 2016

id 400 atlit, ikuti seleksi, popda kabupaten, bengkalis 2016

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 400 atlit se-Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengikuti seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Cabang Olahraga Kabupaten Bengkalis tahun 2016, yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga Perkasa Alam, Bengkalis, Minggu (17/).

Kepala Bidang Olahraga Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Maydi Yarmon, yang juga selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan, seleksi Popda yang diikuti atlet dari 8 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut bertujuan untuk menjaring para atlit untuk mengikuti Popda Riau pada 22-31 Mei 2016 mendatang di Pekanbaru.

"Ada empat cabang olahraga yang diseleksi melalui kegiatan ini, diantaranya Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja, Basket, Tenis Lapangan dan cabor Sepak Takraw,” kata Kabid Olahraga Maydi saat pembukaan Popda, di Bengkalis, Minggu.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan seleksi Popda tersebut akan dilaksanakan mulai 17 sampai 20 April mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad saat pembukaan Popda tersebut menyebutkan, sebagai salah satu wadah untuk pencarian minat dan bakat, untuk melihat hasil pembinaan, Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga bukan hanya di daerah, tetapi juga nasional.

“Melalui ajang kompetisi ini, tak sedikit dilahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah. Baik di tingkat regional, nasional dan bahkan dunia. Popda bisa juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antar pelajar dan sekolah,” katanya.

Dijelaskannya, ia menyambut baik dilaksanakannya seleksi atlet Popda cabang olahraga tingkat Kabupaten Bengkalis yang diinisasi Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga beserta seluruh pihak terkait lainnya itu.

"Kami berharap, seleksi ini benar-benar dilakukan secara obyektif, profesional dan tidak bias kepentingan," ujarnya lagi.

(ADV)