Koramil Kuantan Hilir Panen Raya Bersama Masyarakat Desa Tuo

id koramil kuantan, hilir panen, raya bersama, masyarakat desa tuo

Koramil Kuantan Hilir Panen Raya Bersama Masyarakat Desa Tuo

Kuantan Hilir, (Antarariau.com) - Komandan Rayon Militer (Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Arh Jufri Sakaria melakukan panen raya padi seluas lima hektare di Desa Koto Tuo Kec. Kuantan Hilir, Riau.

"Keberhasilan panen padi ini tidak lepas dari peran aktif Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir bekerjasama dengan para tim penyuluh pertanian Desa Koto Tuo dan masyarakat," ungkap Danramil 07 Kuantan Hilir Kapten Arh Jufri Sakaria di Kuantan Hilir, Selasa.

Menurut dia, dalam memberikan pendampingan terhadap kelompok tani para Babinsa tidak segan-segan untuk turun langsung ke sawah membantu.

"Babinsa ikut bersama petani mengolah lahan persawahan serta merawat padi hingga bisa dipanen," katanya.

Hal itu karena petani memiliki keterbatasan teknologi pengolahan dan perawatan padi hingga membuat bulir padi berbuah maksimal.

"Para Babinsa ini juga sudah memiliki pengalaman lewat pelatihan yang didapatkan," katanya.

Ia mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bagi Kelompok Tani Serumpun tersebut merupakan suatu bentuk dukungan Koramil 07/Kuantan Hilir dalam mensukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

"Petani diarahkan cara menggunakan pupuk, fase perawatan, pengairan hingga pemanenan," katanya.

Dengan demikian dapat dilihat hasilnya dari upaya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir terbukti dengan keberhasilan penyelenggaraan panen raya kali ini.

Ia berharap kedepan hasil panen di wilayah tersebut dapat ditingkatkan lagi, selain dapat membantu masyarakat dan juga dapat mewujudkan swasembada pangan di desa Koto Tuo Kec.Kuantan Hilir.