Pemko Dumai Beri 36 KK Korban Kebakaran Dana Sewa Rumah

id pemko dumai, beri 36, kk korban, kebakaran dana, sewa rumah

Pemko Dumai Beri 36 KK Korban Kebakaran Dana Sewa Rumah

Dumai,(Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau berupaya mencarikan solusi untuk 36 kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Bintan Gang Kuini Jumat (2/4) dengan memberi dana sewa rumah kontrakan selama dua bulan.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengimbau seluruh pihak dan masyarakat umum agar dapat menginformasikan rumah sewa kepada pemerintah supaya para korban bisa kembali melanjutkan hidup secara normal.

"Mohon kerja sama jika ada informasi rumah kontrakan agar korban kebakaran bisa memulai hidup normal kembali," kata Zul AS kepada pers saat meninjau korban di posko induk pengungsian di Gedung IKPS, Minggu.

Dia mengapresiasi dukungan dan kepeduliaan semua pihak yang telah mengalirkan bantuan kepada ratusan warga pengungsi sehingga kebutuhan hidup bisa tercukupi dan dapat mengurangi penderitaan.

Wujud kepeduliaan semua elemen dalam mencukupi kebutuhan warga korban kebakaran rumah hunian ini membuktikan bahwa sifat gotong royong dan saling membantu sesama saudara masih ada di tengah masyarakat.

"Para korban agar lebih tabah menjalani cobaan yang diterima dan bisa tawakal karena pasti ada hikmah di balik setiap ujian cobaan yang diberikan ini," imbaunya.

Kunjungan Zul AS ke posko pengungsian warga korban kebakaran 32 unit rumah berkontuksi papan, dihuni 145 orang dari 36 KK, dan terdapat 10 balita, 37 pelajar serta 11 orang lanjut usia ini juga membawa sejumlah bantuan bahan makanan dan lain lain.

Sementara, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi ikut menyampaikan keprihatinan musibah yang diderita ratusan warga korban kebakaran, dan mengimbau semua pihak turut memberikan bantuan.

Karena ini merupakan bencana terbesar Dumai di 2016, maka ia berharap pemerintah dapat membantu hingga pemulihan, bukan sebatas bantuan kebutuhan pada saat di pengungsian semata.

"Ini menjadi keprihatinan kita semua, dan DPRD akan memperjuangkan korban mendapat program rumah layak huni dari pemerintah," katanya.

Dia juga meminta agar pemerintah memudahkan pengurusan seluruh dokumen penting para korban yang tidak sempat diselamatkan saat kejadian kebakaran pada Jumat 1 April dinihari lalu.

Berbagai bantuan logistik dan kebutuhan hidup lain sejauh ini terus mengalir ke posko pengungsian warga korban kebakaran di Jalan Kartini Kecamatan Sukajadi, baik dari masyarakat umum maupun perusahaan peduli.