Atlit Bengkalis Bela Indonesia pada Kejuaraan Dunia Anggar di Perancis

id atlit bengkalis, bela indonesia, pada kejuaraan, dunia anggar, di perancis

Atlit Bengkalis Bela Indonesia pada Kejuaraan Dunia Anggar di Perancis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Atlit Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali mengukir prestasi dan mendapat kepercayaan membela Indonesia pada kejuaraan dunia Anggar atau “World Fencing JC Championship” di Perancis pada April mendatang.

Dipercayanya Atlit Kabupaten Bengkalis dalam kejuaraan dunia tersebut tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan itu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Iindonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Syaukani Alkarim memberikan apresiasi dan menyambut baik atas dipercayanya atlet Kabupaten Bengkalis memperkuat Indonesia.

"Ini tentunya merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan membagakan kita semua, ini membuktikan bahwa pembinaan olahraga di Kabupaten Bengkalis berjalan," kata Syaukani di Bengkalis, Sabtu.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bengkalis, Hariyanto mengatakan bahwa atlit yang akan mengikuti kejuaraan di Perancis tersebut adalah M Fatah Prasetyo.

"Alhamdulillah Bengkalis kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Perancis,” kata Hariyanto di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, sebelumnya pada tahun 2014 lalu atlet Bengkalis juga mendapat kepercayaan memperkuat Indonesia tampil di Kroasia.

“Setelah tampil memperkuat Indonesia di Kroasia, kini atlet Kabupaten yang Berjuluk Negeri Junjungan kembali dipercaya membela Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Anggar atau World Fencing JC Championship di Prancis pada 1-5 Apri 2016 mendatang.

Menurut dia, M Fatah Prasetyo akan turun di kelas kadet dan ia berharap atlit Bengkalis satu ini bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Harianto menceritakan bahwa atlit Bengkalis, cabang olahraga anggar, M Fatah Prasetyo merupakan juara nasional tahun 2013-2015, sehingga ia dipercaya untuk mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

“Ini merupakan kali kedua atlet Kabupaten Bengkalis dipercaya membela Merah Putih. Tahun 2014 lalu, Kurnia Mega juga dipanggil memperkuat Idonesia pada Kejuaraan Dunia di Kroasia,” katanya