Pemkab Bengkalis Berikan Penghargaan Kepada 158 Atlit Berprestasi

id pemkab bengkalis, berikan penghargaan, kepada 158, atlit berprestasi

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) berikan penghargaan kepada 158 atlit dan pelatih berprestasi.

Ke 158 atlit dan pelatih tersebut yang telah berhasil memperoleh medali emas, dan medali perunggu pada ajang olahraga nasional maupun internasional.

Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie dalam sambutannya mengatakan pemberian bonus terhadap pelatih dan atlet berprestasi merupakan bentuk terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Koni terhadap prestasi para atlet dan pelatih yang telah diberikan untuk negeri ini.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat berbangga, karena hampir 100 persen atlet- atlet Bengkalis merupakan atlit lokal. Kalau atlet impor bangganya hanya sedikit, kita atlet lokal yang datangnya dari kampung tapi berprestasi ditingkat nasional,"ujar Ahmad Syah, kamis.

Adapun ke 158 pelatih dan atlet yang menerima bonus masing- masing cabor atletik, anggar, panjat tebing, pencak silat, tarung derajat, renang, catur, bola volly, tenis meja, kempo, muaythai, balap motor, sepak takrau dan bulu tangkis.

Penghargaan atlit berprestasi itu langsung diserah Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Ketua DPRD Heru Wahyudi dan Ketua Koni Syaukani, Kamis (31/12) di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bengkalis, Syaukani menyebutkan pemberian bonus kepada pelatih dan atlet merupakan kesepakatan Koni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis guna menunjuk keseriusan bersama berjuangan demi prestasi atlet.

“Saya berharap penghargaan yang diberikan jangan dipandang pada nilainya. Kami yakin dan percaya, bahwa tidak ada ukuran yang bisa kami sandingkan dengan apa- apa yang telah diperjuangan oleh atlet Bengkalis untuk negeri junjungan ini, ”katanya.

(adv)