Ramaikan Pameran Mengenang Tenas Effendy, Puswil Undang Sekolah-Sekolah di Pekanbaru

id ramaikan pameran, mengenang tenas, effendy puswil, undang sekolah-sekolah, di pekanbaru

Ramaikan Pameran Mengenang Tenas Effendy, Puswil Undang Sekolah-Sekolah di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS Provinsi Riau mengundang sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru untuk melihat dan meramaikan pameran mengenang satu tahun wafatnya BudayawanTenas Effendy.

"Untuk meramaikan kegiatan ini pihak perpustakaan sengaja mengundang sekolah-sekolah untuk datang kesini," kata Pustakawan Sihombing, Kamis.

Menurutnya, dengan mengundang sekolah tersebut dalam satu hari bisa 200-300 pelajar dari berbagai sekolah yang datang. Tentu saja jumlah ini di luar pengunjung dari masyarakat umum.

"Kemarin saja sudah ada sekitar 200an pengunjung pelajar yang datang dari 4 sekolah," ujarnya.

Dengan mengundang pelajar dari bebagai sekolah yang ada di Pekanbaru tidak hanya untuk meramaikan tetapi tujuannya juga agar mereka sebagai generasi muda mengenal sosok budayawan asli Melayu, Tenas Effendy.

"Tujuan lainnya adalah agar pelajar-pelajar dapat lebih mengenal sosok Tenas Effendi dan karya-karyanya," katanya.

Pengunjung biasanya selain melihat-lihat koleksi Tenas Effendi juga melakukan foto bersama di didepan spanduk besar dengan foto Tenas Effendi di samping gedung Puswil.

"Biasanya mereka melakukan foto bersama di depan spanduk besar ini," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa koleksi-koleksi Tenas Effendi hanya untuk pameran dan dipajang tidak diperjual belikan bahkan koleksi bukunya pun hanya bisa di baca di tempat tidak bisa di pinjam untuk di bawa pulang.

"Koleksi ini hanya untuk pameran tidak diperjual belikan, silahkan dinikmati disini," tutupnya. (Agustin Sri Pamungkas)