Bupati Rohil Senang Panen Raya Padi di Kecamatan Kubu

id bupati rohil, senang panen, raya padi, di kecamatan kubu

Bupati Rohil Senang Panen Raya Padi di Kecamatan Kubu

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir Suyatno melakukan panen raya padi milik 16 kelompok tani seluas 1200 hektar di Kepenghuluan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu, Rabu.

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kelompok tani khususnya di Kecamatan Kubu yang telah meningkatkan Swasembada pangan di Kabupaten Rokan Hilir," kata Bupati.

Ia mengatakan, bahwa Pemkab Rohil saat ini telah membuat Ranperda terkait alih pungsi lahan yang nantinya akan dijadikan peraturan daerah.

Hal ini merupakan keseriusan dan perhatian pemerintah daerah terhadap sektor pertanian sesuai dengan arahan dan program Presiden RI dalam membangkitkan kejayaan Swasembada Pangan.



"Kita juga akan membangun tanggul irigasi pada 2017 agar hasil pertanian nanti meningkat," sebut Bupati.



Selain itu, Pemkab Rohil juga akan meningkatkan pembangunan jalan menuju lahan pertanian di Kepenghuluan Teluk Piyai untuk mempermudah transportasi bagi petani.

"Saya minta jangan ada lagi alih fungsi lahan, kembangkan terus sektor pertanian ini, apalagi membakar lahan," pesan Suyanto.



Kegiatan panen raya padi ini turut dihadiri Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Penganggu Tanaman Kementerian Pertanian RI Sarsito Wahono Gaib Subroto, Kabag Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, Kasdim 0321 Rohil Mayor Inf Kadek Muliarsyah, Anggota DPRD Rohil Darwis Syam dan Amansyah, para Asisten, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rohil.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi