Bupati Baru Amril Mukminin Kecewa dengan Disdik Bengkalis, Ini Penyebabnya

id bupati baru, amril mukminin, kecewa dengan, disdik bengkalis, ini penyebabnya

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Terpilih Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya dengan kinerja Dinas Pendidikan Bengkalis yang dinilai lalai.

Amril kecewa ketika mengetahui kabupaten yang berjuluk negeri junjungan ini didiskualifikasi pada seleksi cerdas cermat tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau yang digelar di Pekanbaru, 20-23 Februari 2016.

"Kami tentu sangat kecewa, Apalagi hanya Kabupaten Bengkalis yang tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin.

Ia mengatakan, selain melalui Sekretaris Daerah Burhanuddin, ia juga mengingatkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis agar hal yang sedemikian tidak terulang lagi.

“Lebih-lebih penyebabnya karena kelalaian yang seharusnya tidak perlu terjadi," ujar Amril mengingatkan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Supardi mengakui bahwa kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini memang didiskualifikasi dalam kegiatan seleksi cerdas cermat yang diadakan Disdikbud Provinsi Riau karena tidak mengutus perwakilan ke Pekanbaru untuk ikut kegiatan tersebut.

Menurutnya, penyebab Disdik Bengkalis tidak mengirim utusan dikarenakan adanya kelalaian staf yang tidak menyampaikan informasi undangan dari pihak Disdibud Provinsi.

“Surat seleksi cerdas cermat ini sudah masuk melalui email beberapa waktu lalu, namun staf Bidang Pendidikan Menengah kita lalai dan lupa untuk mendowloadnya sehingga informasi dari Dsdikbud tidak sampai kepada kita,” kata Supardi.

Ia menjelaskan, staf tersebut mengaku lupa karena kesibukannya mengerjakan pengelolaan data Ujian Nasional tahun 2015/2016 sehingga tidak disampaikan ke Kabidnya. (adv)