Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Evaluasi dan Persiapan Penyaluran Dana Desa

id , bupati bengkalis, hadiri rakor, evaluasi dan, persiapan penyaluran, dana desa

  Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Evaluasi dan Persiapan Penyaluran Dana Desa

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin, hadiri rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan dan Pemberdayaan Desa serta Evaluasi Dana Desa 2015 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa 2016.

Rakornas yang ditaja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden H Jusuf Kalla tersebut, dilaksanakan di Ruang Birawa Assembly Hall Lantai 2 Bidakara Hotel, Jakarta, Senin (22/2).

Amril Mukminin usai mengikuti Rakornas menyebutkan dana desa yang diterima setiap desa harus dipergunakan secara transparan., pemanfaatannya harus tepat sasaran dan perencanaannya sejak harus diketahui masyarakat.

"Tidak boleh ada yang disembunyi-bunyikan. jika perlu tempel di tempat-tempat umum setiap rencana penggunaan dana desa," kata amril.

Dia berharap, masyarakat desa setempat agar segera melaporkan bila ada dana desa yang diperuntukkan tidak sesuai ketentuan, begitu juga bila ada kepala desa, camat atau aparat kabupaten yang menyelewengkan dana desa.

"Segera laporkan pada kami bila ada dana desa yang penggunaannya tidak transparan. Tidak tepat guna, tidak tetpat sasaran. Begitu juga bila ada indikasi dana tersebut diselewengkan, tidak perlu takut," kata Amril.

Amril menegaskan, bersama Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, pihaknya akan berkeliling desa untuk memastikan dana desa digunakan sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah.