Listrik Diputus PLN Tidak Beraturan, Rumah Makan Sederhana Sering Tutup

id listrik diputus, pln tidak, beraturan rumah, makan sederhana, sering tutup

Listrik Diputus PLN Tidak Beraturan, Rumah Makan Sederhana Sering Tutup

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyesalkan kebijakan PLN (perusahaan listrik negara) area Rengat yang telah mematikan lampu tidak beraturan hingga banyak kegiatan usaha anjlok.

"Kami sangat kesal, lagi buat minuman untuk pelanggan justru mati lampu mendadak," kata salah satu pedagang makanan dan minuman segar Sarmi di Pematang Reba Indragiri Hulu.

Ia mengatakan, sejak satu minggu kondisi lampu PLN sangat meresahkan, jadwal mati tidak ada dan bahkan satu hari bisa mencapai lima kali mati yang berdampak pada usaha kecil anjlok turun pelanggan.

Cafe dan rumah makan sederhana sering tutup akibat tidak mampu beroperasi dampak kerapnya arus PLN terputus tidak beraturan, Kamis 28 Januari 2016 dihitung selama satu hari ada puluhan kali lampu mati mendadak hanya berselang satu jam.

"PLN mestinya memberitahukan hal ini alasannya," sebutnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Indragiri Hulu Kasmedi didampingi sejumlah wartawan media online merasa geram atas kerapnya lampu mati mendadak, karean tidak bisa mengirim berita ke redaksi.

"Kami akan meminta keterangan lebih lanjut terkait seringnya mati lampu tersebut," ujarnya.

Ketua PWI menyebutkan, pihaknya akan meminta pihak PLN menggelar konperensi Pers agar kondisi sebenarnya bisa disampaikan kepada publik.

Sementara pihak PLN Rayon Rengat terkait seringnya mati lampu belum bisa dikonfirmasi karena terlihat sangat sibuk dan bahkan saat ini ada pergantian manajer.

Salah satu PNS di Lingkungan Pemkab Inhu Hendri menyebutkan, pada Kamis (28/1) ada mencapai puluhan kali mati lampu hingga banyak kegiatan kantor terpaksa ditunda, namun yang lebih parah lagi karena mati lampu itu tanpa pemberitahuan dari pihak PLN.

" Ginset dihidupkan berselang dua jam, ini dinlai sangat merugikan, petugas ginset harus selalu siaga ditempat," ucapnya.

Menurutnya, jika alasan pihak PLN kekurangan daya , saat ini ada penambahan mesin baru di Inhu, bulan April 2016 diperkirakan PLTMG beroperasi untuk memenuhi kebutuhan itu yang seharusnya kondisi mati lampu sudah mulai diminimalisir.