Harga Cabai Di Bengkalis Menurun

id harga cabai, di bengkalis menurun

Harga Cabai Di Bengkalis Menurun

Bengkalis, (Antarariau.com)- Harga cabai merah di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menurun jadi Rp 45 ribu perkilogramnya dari dua hari sebelumnya yang seharga Rp48 ribu perkilogram.

"Sebelumnya harga cabai Rp 48 ribu perkilogram, namun kini menurun jadi Rp45 perkilo," kata pedagang cabai dan sayur, Mas Tono, Rabu di Bengkalis.

Ia mengatakan cabai merah yang dijualnya merupakan pasokan dari Kota Dumai dan menurutnya kualitas cabai Kota Dumai lebih bagus.

"Jika pasokan dari Medan memang agak lebih murah namun jika membeli dalam jumlah banyak itu susutnya banyak karena berulang kali bongkar muat, jadi cabai itu kebanyakannya hancur di dalam muatan dan banyak ruginya," katanya.

Menurut Mas Tono, menurunnya harga cabai kemungkinan besar karena persediaan di tempat produksi saat ini lebih banyak dari permintaan pasar.

"Kemungkinan karena persediaan banyak, dan jika persediaan melimpah pun penurunan harga cabai pasti akan terjadi lagi," ungkapnya.

Ia lebih memilih pasokan dari Dumai dari pada pasokan dari Medan, selain lebih dekat dan bisa menjaga kualitas cabai itu sendiri juga lebih menghematkan ongkos perjalanan ke Bengkalis.

Berbeda dengan cabai yang mengalami penurunan, harga tomat justru mengalami kenaikan,dari sebelumnya hanya Rp8 ribu perkilonya kini harga tomat capai Rp14 ribu perkilonya.

Harga sayur jenis lainnya seperti kacang buncis, kubis, buah mentimun, saat ini masih harga normal seperti biasanya yang tidak mengalami kenaikan maupun penurunan harga.

Untuk harga buncis perkilonya 6 ribu, kubis 6 ribu perkilo, sedangkan mentimun hanya 3 ribu perkilogramnya.

(adv)