Pj Bupati Bantah Pengumuman Beasiswa Berkaitan Dengan Pilkada

id pj bupati, bantah pengumuman, beasiswa berkaitan, dengan pilkada

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, membantah keras adanya kaitan pengumuman beasiswa dengan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sedang berlangsungi.

"Tidak ada hubungannya dengan pesta demokrasi tersebut, bukan pula karena perjuangan siapapun. Termasuk calon bupati ataupun wakil bupati Bengkalis yang akan berkompetisi pada Pilkada serentak tahun 2015 ini," kata Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Rabu.

Ahmad Syah membantah tegas isu yang berkembang meskipun pengumuman penerima beasiswa itu dikeluarkan sehari menjelang pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015.

Saat ini berkembang isu bahwa Pengumuman Nomor 400/KSR/2015/XII/395 yang dikeluarkan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis dan dipublikasikan Selasa (8/12) diklaim berkat perjuangan salah satu calon bupati yang ikut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini, menjelaskan, pengumuman disampaikan tersebut selain untuk mempercepat peningkatan serapan anggaran tahun 2015, juga memenuhi permintaan sejumlah mahasiswa yang minta segara dikeluarkan.

"Pengumuman tersebut dengan mempertimbangkan waktu tahun anggaran 2015 yang tinggal beberapa hari lagi, jadi tidak benar karena perjuangan seseorang atau pihak manapun," katanya menegaskan.

Ia menjelaskan, adanya isu yang mengaku atau mengatakan demikian, itu hanya klaim sepihak yang menyesatkan. (Adv)