UNIKS Juara Pertama MTQ Cabang Tilawah

id uniks juara, pertama mtq, cabang tilawah

UNIKS Juara Pertama MTQ Cabang Tilawah

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Universitas Islam Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil meraih juara pertama lomba Musabaqoh Tilawatil Quran yang digelar tingkat perguruan tinggi swasta pada cabang tilawah.

"UNIKS kembali berprestasi sehingga nama baik kampus semakin dikenal," kata mahasiswa pemenang juara pertama Tilawah Putra Universitas Islam Kuantan Singingi Jani Kandra di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, ada mencapai 107 kampus yang megikuti MTQ itu khususnya dari empat provinsi baik yakni Sumatra Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau yang ikut ambil bagian pada lomba yang digelar oleh pihak Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X, mahasiswa UNIKS juara pertama baik putra maupun putri.

Prestasi cemerlang itu diraih dua bidang yang dilombakan yakni Tilawah Putra sebagai juara pertama oleh Jani kandra dan Tilawah Putri oleh Apriliah semua berasal dari kampus UNIKS yang baru berdiri beberapa tahun lalu.

" Ini prestasi yang membanggakan, sehingga universitas ini menjadi dikenal," sebutnya.

MTQ yang dilaksanakan pada 15 hingga 18 November 2015 berjalan sukses, prestasi itu tentu akanmendorong mahasiswa lain untuk menuai keberhasilan dibidang lainnya dan tentu akan membuat kampus ini terus meningkatkan mutunya.

Salah satu Dosen UNIKS Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, dengan kesuksesan yang diraih itu tentunya sangat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi, semenara semua Dosen yang menjadi tenaga pengajar akan terus mendorong agar setiap ada lomba dan pertandingan menoreh juara.

" Kami merasa bangga dan mendukung kegiatan positip mahasiswa," ujarnya.

Nariman Hadi juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi selama ini telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan dan kemajuan UNIKS, semua kesuksesan juga tidak terlepasa dari andilnya semua instansi terkait yang telah membuat kampus ini maju.

" Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa tunjukan prestasi disegala bidang, kampus pasti mendukung," ucapnya.