Syafari Siapkan Dana Kepemudaan Setiap Desa Rp50 Juta

id syafari siapkan, dana kepemudaan, setiap desa, rp50 juta

Syafari Siapkan Dana Kepemudaan Setiap Desa Rp50 Juta

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Periode 2016-2021, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga Syafruddin dan M. Ridwan berjanji akan menyiapkan dana sebesar Rp50 juta setiap desa untuk pembinaan kepemudaan.

"Sekarang setiap desa kan sudah ada Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), makanya nanti akan kita titipkan uang tersebut untuk kepemudaan sebesar Rp50 juta," kata Calon Bupati Rohil Syafruddin kepada Antara di Bagansiapiapi, Rabu.

Menurutnya, selama ini organisasi kepemudaan di setiap desa baik itu dalam bentuk kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya belum maksimal dikarenakan tidak ada penyandang dana tersebut.

"Saya pikir upaya demikian sangatlah efektif, apalagi antusias pemuda khususnya dibidang olahraga cukup banyak dan mereka tentunya perlu diperhatikan serta diberikan pembinaan secara berkelanjutan," sebut dia.

Dengan adanya dana kepemudaan tersebut, selain bisa menyalurkan hobi mereka namun juga dapat mencegah kenakalan remaja yang tentunya bisa merusak bagi dirinya.

"Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, jika rusaknya seorang pemuda maka akan rusaklah suatu bangsa," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Iput itu juga mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015.

Ia berharap melalui Revolusi Mental Pemuda diharapkan lahir generasi muda Rohil yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang demi pembangunan daerah seperti yang telah dilakukan oleh para pemuda terdahulu. (adv)