Ini Nih Cara Mencuci Rambut Yang Benar

id ini nih cara mencuci rambut yang benar

Ini Nih Cara Mencuci Rambut Yang Benar

Jakarta, (Antarariau.com) - Kulit kepala berminyak, tetapi ujung rambut kering? Atau Rambut cepat kotor, padahal jarang beraktivitas di luar ruangan? Hmm... bisa jadi, cara mencuci rambut Anda yang kurang tepat.

Menurut Matthew Johnson, penata rambut handal dari Australia, mencuci rambut merupakan hal dasar dalam merawat rambut. Sayangnya, meskipun hal yang dasar untuk diketahui, masih banyak orang yang salah dalam mencuci rambut.

Mencuci rambut yang benar menurut Mathew adalah dengan memfokuskan gerakan tangan dan sampo di kulit kepala.

"Ketika mencuci rambut, yang dibersihkan adalah kulit kepala bukan helaian rambut Anda. Jadi tuang sampo ke tangan dan aplikasikan ke kulit kepala," ujar Mathew yang ditemui dalam acara seminar Matrix Biolage di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sampo yang digunakan nantinya, menurut Mathew, juga akan turun membersihkan helaian rambut ketika dibilas. Ia juga menambahkan bahwa rambut yang paling ujung paling rentan kering dan rusak karena sering menerima bahan-bahan kimia dan berbagai tindakan lainnya.

Ketika ditanya mengenai seberapa sering harus mencuci rambut, Mathew menjelaskan bahwa semua orang mempunyai kondisi yang berbeda. Namun, ia menyarankan agar tidak terlalu sering khususnya jika tidak beraktivitas di luar ruangan.