Dua Jamaah Dipulangkan Ke Indonesia Sabtu

id dua jamaah, dipulangkan ke, indonesia sabtu

Dua Jamaah Dipulangkan Ke Indonesia Sabtu

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dua jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang sempat tertunda kepulangannya bersama Kelompok Terbang (Kloter) 02 BTH Batam beberapa waktu lalu akhirnya mendapat kepastian pulang ke Bengkalis bersama JH Kloter 07 BTH, Sabtu (10/10).

Informasi dihimpun, Jumat, kedua jamaah H Saharisir bersama istrinya Hj Azizah tergabung dalam kloter 2 yang terpaksa dipindahkan ke Kloter 06 BTH batam yang telah kembali ketanah air bersama jamaah dari Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (7/10) lalu.

Namun, saat itu kedua jamaah belum bisa langsung pulang ke Bengkalis dan diinapkan oleh panitia penjemputan selama dua malam di Asrama Haji Batam menunggu kepulangan JH Kloter 07 yang baru tiba di Batam Jumat (9/10).

"Alhamdulillah berkat doa keluarga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kondisi saya dan istri sehat wal alfiat," ucap Saharisir menjawab pertanyaan Heri Indra Putra sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Johan mengatakan, Selain Kepala Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Haholongan, ikut mendampingi Heri Indra Putra menyambangi Saharisir di Asrama Haji Batam Kepala Dinas Kesehatan HM Syukri, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H Amril Fakhri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Saharisir seharusnya bertolak ke Tanah Suci pada Rabu (26/8) bersama JH Kloter 02 BHT. Namun karena visa istrinya waktu menjelang keberangkatan JH itu belum selesai, Saharisir juga menunda keberangkatannya menunggu visa istrinya selesai.

Untuk itu, keberangkatan warga jalan Pembangunan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis terpaksa ditunda dan dialihkan keberangkatannya bersama JH Kloter 07 BTH yang berangkatan ke Tanah Suci.

"Karena berangkat bersama JH Kloter 07 BTH, maka kepulangannya juga harus bersama JH Kloter 07. Sebab itu pula meskipun berasal dari Kecamatan Bengkalis, Saharisir dan istri tidak bisa pulang bersama JH Kecamatan Bengkalis lainnya yang pada Senin (5/10) sudah tiba di kediaman masing-masing," ujar Johan lagi.