Dua Jamaah Haji Asal Rokan Hilir Tiba Di Kampung Halaman Dengan Keadaan Sehat

id dua jamaah, haji asal, rokan hilir, tiba di, kampung halaman, dengan keadaan sehat

Dua Jamaah Haji Asal Rokan Hilir Tiba Di Kampung Halaman Dengan Keadaan Sehat

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sebanyak dua orang jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 16 BTH, tiba di kampung halaman, Sabtu.

"Dua jamaah haji tersebut bernama Supardan Ahmad Dayat, bersama istrinya Tukiyem Nuhadi Bakri asal Kecamatan Rimba Melintang. Alhamdulillah, kedua jamaah dalam keadaan sehat walafiat," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil, Agustiar melalui Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh, Hasbullah.

Hasbullah menjelaskan, dua jamaah haji asal Rimba Melintang tersebut sebelumnya tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (14/9) pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya dari Batam diberangkatkan menuju Rohil via Dumai pada Sabtu (15/9) dengan didampingi oleh panitia daerah.

"Jamaah haji tiba di Kota Dumai pukul 15.00 WIB disambut haru oleh keluarganya yang sudah menunggu di pelabuhan Dumai. Selanjutnya panitia daerah menyerahkan kedua jamaah kepada keluarga bersangkutan," ujar Hasbullah.

Supardan dan Tukiyem merupakan kepulangan jamaah haji yang kedua, dimana pada tanggal 7 September lalu jamaah haji asal Rohil yang tergabung dalam Kloter 10 bersama dengan jamaah haji Kabupaten Siak juga telah tiba di tanah air.

"Kita berpesan kepada jamaah haji yang baru pulang haji, agar bisa memberi harapan dan motivasi kepada masyarakat terutama bagi jamaah yang belum menunaikan haji," kata Wakil Bupati Rohil, Jamiludin saat menyambut kepulangan jamaah haji di Batam beberapa hari lalu.