Dumai Pertahankan Piala Tata Nugraha Lalu Lintas

id dumai pertahankan, piala tata, nugraha lalu lintas

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau, berhasil mempertahankan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang Lalu Lintas kategori kota sedang untuk ketiga kali.

Kepala Dishub Dumai Bambang Sumantri, Kamis menyebutkan, Anugerah WTN 2015 dari Kementerian Perhubungan RI ini diraih karena pemerintah dinilai berhasil menata sektor transportasi publik.

"Sebelumnya piala WTN juga berhasil kita raih, yaitu pada 2013 dan 2014, dan diharapkan dengan prestasi ini kedepan penataan transportasi publik Dumai semakin baik," katanya.

Dia menjelaskan, penilaian WTN yang dilakukan oleh tim Kemenhub meliputi aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik.

Penghargaan tahunan ini, lanjut dia, diraih berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, terutama kepolisian yang proaktif menertibkan lalu lintas di jalan raya.

"Prestasi WTN ini bukan tujuan akhir, karena ke depan kita bertekad untuk meningkatkan pembangunan subsektor lalu lintas dan angkutan jalan lebih tertib, teratur, aman dan selamat," jelasnya.

Tim Kemenhub sebelumnya telah melakukan penilaian tiga tahap, yaitu aspek administrasi, peninjauan ke lapangan dan pemaparan hasil dari pengecekan tersebut.

Meski dalam penilaian lalu Dumai dinilai masih banyak kekurangan, namun akhirnya kembali meraih WTN karena pemerintah daerah saat itu berkomitmen akan menata dan melengkapi fasilitas publik penyelenggaraan transportasi darat.

Terkait Hari Perhubungan Nasional 2015, Dishub Dumai mengadakan sejumlah kegiatan silaturahim dan anjang sana ke sejumlah panti asuhan sekaligus menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu.

Selain itu, diadakan pelaksanaan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional dan dipimpin Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus di halaman perkantoran di Jalan HR Subrantas, Kamis pagi.