Begini Cara Memanfaatkan Kulit Lemon

id begini cara memanfaatkan kulit lemon

Begini Cara Memanfaatkan Kulit Lemon

Jakarta, (Antarariau.com) - Lemon kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan kulit dan juga menjaga kecantikan. Ini tidak berlaku untuk air perasannya saja, tapi juga pada kulitnya.

Berikut adalah beberapa tip untuk memanfaatkan kulit lemon untuk kecantikan.

1. Tumbuk beberapa kulit lemon dan tempatkan bubuknya dalam wadah kecil. Lalu, tambahkan air kelapa. Setelah itu, oleskan pada daerah yang berjerawat. Biarkan selama semalaman dan bilas pada pagi harinya. Jika dilakukan secara teratur, Anda akan terbebas dari jerawat dan bekasnya.

2. ‎Untuk kulit lembut dan halus, coba pakai cara ini. Campur satu sendok teh air perasan lemon dan satu sendok teh bubuk kulit lemon. Aplikasikan pada wajah selama 30 menit, lalu bilas.

3. ‎Untuk mencegah dan menghilangkan kerutan, cobalah untuk menumbuk kulit lemon campurkan dengan pepaya. Campuran ini dapat diterapkan pada wajah dan leher. Setelah dibilas, lembapkan kulit Anda dengan minyak zaitun.

4. ‎Jika Anda ingin mengangkat sel-sel kulit mati, gunakan kulit lemon yang sudah ditumbuk. Cukup campurkan satu sendok teh garam, dan satu sendok kulit lemon yang sudah ditumbuk. Lalu, tambahkan beberapa tetes air mawar. Gunakan campuran ini sebagai scrub untuk pengelupasan kulit wajah, leher, bahkan tangan. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali.

5. ‎Kulit lemon juga bisa berfungsi untuk memutihkan kulit karena mengandung asam sitrat. Kulit lemon juga bagus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Caranya, ambilnya satu sendok teh kulit lemon yang sudah ditumbuk, lalu campurkan satu sendok teh susu. Terapkan pada wajah, setelah 30 menit bilas dengan air dingin.

6. ‎Kulit lemon memiliki sifat pemutih alami. Campurlah air mentimun, bubuk kulit lemon, dan air mawar. Gunakanlah sebagai masker untuk mencerahkan kulit Anda.

7. ‎Campur satu sendok teh gula dan satu sendok teh kulit lemon bubuk. Lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Anda dapat menggosokkan bahan ini dengan lembut pada tubuh untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat.