Addie MS: Manfaatkan Kemerdekaan Sesuai Profesi

id addie ms, manfaatkan kemerdekaan, sesuai profesi

Addie MS: Manfaatkan Kemerdekaan Sesuai Profesi

Jakarta, (Antarariau.com) - Kemederkaan yang sudah diraih oleh para pejuang, harus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat dan membangun. Apalagi, jika bisa disesuaikan dengan profesi masing-masing, Indonesia akan semakin jaya.

Addie MS mengatakan, di negara yang merdeka ini, Indonesia jangan sampai menjadi budak oleh negara lain. Makanya, masyarakat harus lebih sadar untuk memajukan Indonesia di segala bidang.

"Kita harus menikmati yang sudah seharusnya. Saya lahir sudah merdeka, hati-hati take it for granted. Jangan sampai kita lupa, di situ kita harus lebih sadar, lebih concern bagaimana memanfaatkan kemerdekaan sebaik mungkin sesuai profesi," ungkap Addie saat berbincang di Jakarta.

‎Addie mencontohkan sebagai musisi dia "mengamen" di negeri orang dan memperkenalkan lagu-lagu Indonesia. Selain itu, dia juga berusaha memajukan seni klasik di Indonesia.

"Saya sebagai musisi, ya mengamen sebaik mungkin. Tapi, yang memberikan nilai untuk komunitas. Mudah-mudahan 70 tahun lebih dimaknai lagi lebih sadar," tutup Addie.