Jelang Pilkada Inhil, Bupati: Jalankan Saja Tugas Sesuai Profesi ASN

id jelang pilkada, inhil bupati, jalankan saja, tugas sesuai, profesi asn

Jelang Pilkada Inhil, Bupati: Jalankan Saja Tugas Sesuai Profesi ASN

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala daerah (Pilkada) yang serentak dilakukan disejumlah daerah Provinsi dan Kabupaten Kota sudah semakin dekat, begitu pula di Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk tetap menjaga kondusifitas pada ajang pesta demokrasi nanti, Bupati Muhammad Wardan dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil terlibat dalam proses politik praktis atau berafiliasi dengan partai politik.

"Jalankan saja tugas sesuai dengan profesi kita, yang PNS ya jalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang PNS. Jangan ikut-ikutan dalam politik praktis Pilkada yang akan datang ini," tegas Bupati dalam pidatonya saat melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang, Senin (22/1) lalu.

Ia mengaku, hingga saat ini, Dirinya telah menerima beberapa laporan tentang keikutsertaan oknum PNS dalam persiapan pemenangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati periode mendatang.

"Saya sangat tidak setuju dengan prilaku oknum PNS yang ikut-ikutan berpolitik. Sebab, hal tersebut sudah melanggar ketentuan PNS yang memang dilarang untuk berpolitik. Akan ada sanksi bagi oknum PNS yang ketahuan ikut serta berpolitik," turur Bupati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Serta mengharapkan agar masyarakat tidak saling berselisih paham dikarenakan dukungan terhadap salah satu pasangan calon yang berlaga di Pilkada serentak nanti.

"Jaga selalu keamanan, jangan gara-gara berseberangan pilihan dalam Pilkada, hubungan dengan teman, tetangga menjadi tidak baik," ujarnya.

Ia bahkan mengaku, bahwa hubungan Dirinya dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023 lainnya berjalan baik dan harmonis.

"Saya dengan Pak Rosman Malomo, dengan pak Ramli Walid saja berhubungan baik dan harmonis. Sehabis Pilkada, alangkah aneh ketika kami berbaikan, sementara Bapak dan Ibu malah bermusuhan," sindirnya.

Selanjutnya kepada seluruh komponen masyarakat Inhil, ia mengimbau untuk senantiasa menciptakan suasanan harmonis dan situasi yang kondusif dalam momen Pilkada nantinya.(adv)