Untuk Pencegahan, Ada Baiknya Anda Kenali Ciri Diabetes Ini

id untuk pencegahan ada baiknya anda kenali ciri diabetes ini

Untuk Pencegahan, Ada Baiknya Anda Kenali Ciri Diabetes Ini

Jakarta, (Antarariau.com) - Penyebab diabetes bisa dari banyak hal seperti keturunan, stres, kebiasaan makan, kurang serat, ngemil tengah malam dan lainnya. Untuk itu, sebagai pencegahan ada baiknya Anda mengenali beberapa ciri berikut.

‎1. Sering Buang Air Kecil

Salah satu tanda bahwa Anda cenderung diabetes adalah sering buang air kecil. Ini terjadi karena glukosa tidak diserap dan keluarkan melalui urin.

2. ‎Selalu Haus

Jika Anda selalu merasa ingin minum, terutama setelah buang air kecil, ada baiknya langsung memeriksakan kadar glukosa.

3. ‎Berat Badan Turun Drastis

Berat badan hilang begitu saja, adalah peringatan jika Anda terkena diabetes. Karena glukosa tidak diserap, tubuh akan segera kekurangan energi. ‎Pada gilirannya, tubuh akan menggunakan lemak yang tersimpan untuk mendapatkan energi sehingga membuat Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

4. ‎Cepat Lelah

Karena tubuh Anda kurang energi untuk berkegiatan, Anda akan merasa selalu lelah dan lemah.

5. Penyembuhan Luka yang Lama

Jika Anda terluka atau tergores, lalu penyembuhannya sangat lama, ini merupakan ciri-ciri dari diabetes.

6. ‎Penyakit Mata

Diabetes dapat mempengaruhi penglihatan seseorang dan menyebabkan penyakit mata seperti retinopati, diabetik, glaukoma, katarak dan lainnya.

7. ‎Masalah Kulit

Masalah kulit mulai terjadi ketika Anda mengalami diabetes. Untuk mengetahui masalah yang sebenarnya, segeralah kunjungi dokter.

8. ‎Makan Berlebihan

Tahukah Anda jika nafsu makan berlebih merupakan tanda dari diabetes?‎ Hal tersebut terjadi karena glukosa yang tidak mencapai tingkat jaringan sehingga tubuh akhirnya membutuhkan banyak asupan.