Gubri Lakukan Safary Ramadan Tingkat Provinsi Di Kabupaten Kampar

id gubri lakukan, safary ramadan, tingkat provinsi, di kabupaten kampar

Gubri Lakukan Safary Ramadan Tingkat Provinsi Di Kabupaten Kampar

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Plt Gubernur menjadikan Kabupaten Kampar sebagai tempat perdana melakukan Safary Ramadhan Tingkat Propinsi Riau pada tahun 1436 H/2015 M, yang diadakan di Masjid Taqwa Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar pada Jum,at 19/6.

Kehadiran di Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan rombongan safary Ramadhan ke Kabupaten Kampar di sambut langsung oleh Buati Kampar H Jefry Noer dan Ketua TP PKK KabupatenKampar Hj. Eva Yuliana Jefry dan SKPD Kabupaten Kampar dan Anggota DPRD Kampar yang diawali sambutan dan buka bersama dan shlat magrib berjamaah yang diadakan di Balai Bupati Kampar .

Selanjutnya setelah melakukan buka bersama dan shalat magrib berjamaah Bupati Kampar dan Plt Gubri menuju ketempat Safary Ramadhan di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar, Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kampar Hj Jefry Noer dan Ibu Hj Eva Yuliana Jefry sekaligus Anggota DPRD Riau , Gubernur Riau Drs. H ArsyadJuliandi Rahman yang didampingi Asisten I Setda Prop Riau Ahmad Syahrofi, Kepala BKD Asrizal, Staf Ahli Bidang Hukum Nasiruddin, Kepala Kominfo Riau Yogi, Karo Kesra Setda Propinsi Riau Oyong Zaidin, Karo Umum Setda Propinsi Riau Alizar Ali dan Anggota DPRD Riau H.Masnur,H. Ilyas HU, Anggota DPRD Kampar H Suharmi, Syafii Samosir,Zulfan Azmi, Camat Kampar Farid, hadir juga seluruh Kepala SKPDKabupaten Kampar.

Bupati Kampar H Jefry Noer, SH dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kunjungan Plt Gubernur ini adalah kunjungan perdana safary Ramadhan Propinsi Riau di Kabupaten/Kota. Maka kunjungan ke Kabupaten Kampar ini untuk di jadikan sebagai moment untuk menyatukan tokoh masyarakat, karena dengan adanya persatuan dari para alim ulama, cerdik pandai dan ninik mamak merupakan modal utama dalam memajukan masyarakat.

Apalagi pada zaman sekarang ini masyarakat sanagt memerlukan panutan dan tauladan. “ mari kita bersatu untuk memajukan masyarakat, tanpa keterlibatan seluruh elemen masyarakat hal ini tidak akan tercapai” Kata Bupati Kampar sembari mebnambahkan bahwa yang sangat menggusarkan pada saat ini adalah maraknya peredaran Narkoba yang telah sampauike desa-desa, oleh sebab itu untuk menangkal para pengedar tidak akan terlepas dari peran semua elemen masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. “ Kata Jefry Noer terutama perhatian terhadap etika dan moral generasi muda sebagai generasi penerus.

Pada kesempatan tersebut dihadapan Plt Gubri tersebut Jefry Noer atas nama Pemkab kampar berharap adanya bantuan dari pemprov Riau yang lebih besar lagi, walau saat ini Kucuran dana dari APBD Propinsi mendapat porsi yang cukup banyak namun demi pembungan dan kebutuhan masyarakat perhatian hendaknya terus diberikan dalam memajukan masyarakat” Kata Bupati. Seperti halnya pembangunan Jalan semenisasi, rumah Layak huni, dan berbagai kegiatan yang ada di propinsi Riau untuk dilakukan di Kabupaten Kampar ini.

Sementara Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan dipihnya Masjid

Taqwa ini karena adanya perhatian tersendiri dari Pemerintah Propinsi Riau dan ini tentunya berkat kerja sama dari para masyarakat terutama dari Anggota DPRD Riau yang berasal dari Kabupaten Kampar dan Pemkab Kampar dibawah kepemimpinan H Jefry Noer.

Selain itu masjid ini merupakan salah satu tambahan pembiayaan pembangunannya berasla dari dari APBD Riau berupa tambahan pembangunan. Bukan itu saja ini merupakan ajang silaturrahmi maupun dalam menyerap aspirasi masyarakat Desa maupun Kabupaten Kampar.

Pada saat ini Pemprop Riau dalam melihat persaingan dunia yang semakin dekat terutama Negara-negara Asean dimana adanya pasar bebas asean yaitu Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di perlukan persiapan SDM dan ini tentunya tidak dapat dibiarkan. “Mari semua kita bersatu jika kita tidak ingin menjadi penonton di Kampung sendir” Kata Plt Gubernur Riau meminta kepada seluruh Kabupaten Kota se-Propinsi Riau.

Kampar merupakan aktif dalam membangun daerah maupun ekonomi Masyarakat, oleh sebab itu melaui dana APBD Riau ini belum tersentuh semuanya namun kita secara berangsur-angsur agar semua dapat tercapai seluruhnya diamana ada 12 kabupaten/kota yang akan diperhatikan . oleh sebab itu mari kita bersatu dalam membangun masyarakat terutama generasi muda kita agar mempunyai SDM yang mapan untuk mengisi pembangunan yang terus bergerak kearah yang lebih maju kata Plt Gubri Arsyad Juliandi Rahman. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015