Bupati Tinjau Potensi Wisata Danau Air Gatal

id bupati tinjau, potensi wisata, danau air gatal

Bagan Siapi-Api, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir, Suyatno meninjau secara langsung potensi wisata yang memungkinkan dikembangkan dan diangkat di Danau Air Gatal, lokasi peninjauan tepatnya di Kepenghuluan Parit Aman.

"Saya bersama Ketua DPRD meninjau satu lokasi yang sangat potensi untuk objek pariwisata. Di lokasi ini akan kita kembangkan dan kita akan angkat menjadi objek wisata unggulan di Bagan Siapi-Api," katanya di Bagan Siapi-Api, Sabtu.

Dijelaskannya, memang saat Ini Bagansiapiapi telah memiliki objek wisata Lain, seperti Jembatan Pedamaran I ,II dan Kawasan Batu Enam Pinggir Sungai Rokan yang sering di kunjungi masyarakat Rohil. Objek wisata tersebut dinilai akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan pendapatan masyarakat daerah.

"Jadi kalau Danau Air Gatal ini sangat luar biasa karena masyarkat bisa terhibur dan tentunya masyarakat juga mendapatkan penghasilan tambahan seperti berjualan makanan dan minuman sambil berekreasi," imbuhnya.

Untuk anggaran pembersihan, lanjut Suyatno, Pemkab Rohil akan menganggarkan dana sebesar Rp miliar pada APBD-P 2015 nanti yang akan dianggarkan melalui Dinas Pariwisata Seni Budaya dan Olahraga (Disparbudpora ).

Bupati yakin, dengan kerjasama yang bagus dan dengan etikad yang baik, potensi objek wisata yang ada di Danau Air Gatal itu pasti berjalan dengan baik. Karena jika objek pariwisata di Danau Air Gatal jadi dikembangkan, yang datang tidak dari daerah ini saja, namun orang luar daerah juga akan berkunjung.

"Tapi dengan komitmen kita lah, bayangkan saja anak kita yang tinggal di kota Bagansiapiapi dan sekitarnya itu mau kemana dia pada hari liburan jika kita tidak punya objek pariwisata. Jangankan orang Bagan, orang luar pasti akan kesini tentunya," pungkasnya.

Pada peninjauan itu bupati didampingi Sekretaris Dispora, Kakansatpol PP, Kabag Humas dan Kabag Protokol serta beberapa orang Konsultan Perencana.