Kampar Pemenang Indonesia Attractivesness Index

id kampar pemenang, indonesia attractivesness index

Kampar Pemenang Indonesia Attractivesness Index

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Kabupaten Kampar Provinsi Riau terpilih menjadi pemenang Indonesia Attractivesness Index yang dilaksanakan Tempo Media Group Penerbit Majalah Tempo dan Frotier Consulting Group dengan nilai atau index total mencapai 72,51.

Panitia Penyelenggara Indonesia Attractivesness Index, Ade Liesnasari lewat pesan elektronik yang diterima Bidang Humas Sekretariat Pemda Kampar dan disampaikan kepada pers, Kamis (28/5) sore mengatakan, riset tersebut dilaksanakan dengan melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di level kabupaten/kota maupun level provinsi di seluruh Indonesia.

"Riset yang kami lakukan meliputi investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata," kata dia seperti tertulis dalam surat tersebut.

Dilanjutkan, setelah melewati tahap penyaringan data-data perekonomian di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, serta survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap kabupaten/kota yang masuk nominasi, panitia memutuskan Kabupaten Kampar adalah yang terbaik dengan total index 72,51.

Panitia riset menyatakan, terpilihnya Kampar sebagai pemenang Indonesia Attractivesness Index menunjukkan adanya potensi besar bagi daerah itu untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah.

Panitia menjelaskan, penyerahan pengakuan prestasi pada para perwakilan penerima Indonesia Attractivesness Index Award akan diselenggarakan pada Jumat, 12 Juni 2015 di Hotel Mulia Senayan Jakarta dnegan acara bertema; "Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index".

Panitia mengatakan, acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat pemerintah pusat, para pimpinan kepala daerah serta pejabat terkait, para mitra bisnis/investor dan jurnalis dari berbagai media nasional.

Kepala Bidang Humas Pemda Kampar, Sabaruddin mengatakan, pihaknya mendapat informasi atas penghargaan itu sejak satu hari lalu. "Ini merupakan kebanggaan bagi Pemda Kampar, khususnya masyarakat di seluruh wilayah kecamatan di Kampar," katanya.

Sabaruddin mengatakan, penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Pemda Kampar selama ini benar-benar membangun. Di bawah kepemimpinan Bupati Jefry Noer, seluruh program difokuskan untuk membangun perekonomian kerakyatan secara merata.

"Termasuk infrastruktur yang sejak beberapa tahun ini terus ditingkatkan. Berbagai program dilaksanakan untuk mencapai cita-cita Kampar yang bebas dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh," katanya.

Bupati Kampar Jefry Noer lewat sambungan telepon mengatakan pihaknya juga baru mendapat informasi tersebut.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama, tidak hanya Kampar, namun seluruh masyarakat di Provinsi Riau," katanya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015