Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh

id khasiat teh, jahe bagi tubuh

Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh

Jakarta, (Antarariau.com) - Teh adalah minuman berenergi yang sangat baik untuk memulai hari. Apalagi jika ditambah dengan jahe, Anda akan mendapat manfaat ganda pada tubuh.

Secangkir teh jahe di malam hari, dapat menenangkan panca indera Anda. Berikut adalah beberapa manfaat dari teh jahe bagi kesehatan.

1. ‎Menghilangkan Mual

Jika Anda sering mual saat bepergian, cobalah mengatasinya dengan. Meminum teh jahe sebelum perjalanan. Ini akan menghindari Anda dari rasa mual dan muntah.

2. ‎Mencegah Masalah Perut

Teh jahe‎ dapat membuat pencernaan Anda sehat. Jadi, agar terhindar dari sakit perut, atau perut kembung, Anda bisa meminum teh jahe.

3. Melancarkan Pernapasan

Secangkir teh jahe dapat menyingkirkan masalah yang mengganggu pernapasan, seperti batuk dan pilek. ‎Selain dapat membuka hidung yang tersumbat, teh jahe juga bersifat melawan alergi yang terjadi saat berubahan cuaca tiba-tiba.

4. Bekerja Efektif untuk Penderita Asma

Gejala asma dapat meningkat saat perubahan cuaca, apalagi jika berada di tempat dingin. Meminum teh jahe setiap hari, dapat menyembuhkan masalah tersebut. Teh ini membantu untuk mengembangkan paru yang membuat Anda mudah bernapas.

5. Meredakan Nyeri Haid

Para ahli mengatakan bahwa mereka yang sering minum teh jahe, lebih sedikit beresiko mengalami kram perut atau nyeri Haid.

6. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Teh jahe kaya akan vitamin C, magnesium, mineral, asam amino, dan lain-lain. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga tidak ada gumpalan darah yang dapat membuat masalah kardiovaskular.

7. ‎Menguatkan Imunitas

Teh jahe berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga dapat mengontrol kadar kolesterol Anda. Jahe dapat mencegah penyimpanan lemak di arteri yang bisa mengakibatkan stroke.

8. Menghilangkan Stres

Jika Anda sedang banyak tekanan dalam pekerjaan atau lainnya, cobalah minum secangkir teh jahe. Sebab, teh ini berfungsi untuk menenangkan seluruh saraf, sehingga Anda akan terbebas dari ketegangan dan fresh kembali.