PCR "Education Expo" Sajikan Berbagai Kontes Teknologi

id pcr education, expo sajikan, berbagai kontes teknologi

PCR "Education Expo" Sajikan Berbagai Kontes Teknologi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pameran "Education Expo" yang digelar Politeknik Caltex Riau bersama Mall SKA Pekanbaru menyajikan berbagai kontes teknologi, yang bisa diikuti mulai dari murid SD hingga siswa SMA/SMK.

Kontes Teknologi tersebut diantaranya Lomba "HTML" 5 untuk Murid SD dan lomba merangkai "robot soccer" untuk siswa SMA/SMK. Ada juga kemudian lomba "Line Tracking" dan merangkai elektronik dasar serta seminar Mading 3 Dimensi, Pasar Modal, dan Kelas "Cloud Computing".

"Kegiatan ini merupakan proses non akademik. Kami meyakini kehebatan tidak hanya dari kompetensi di kampus, tapi juga diukur dari "soft skill" yang dimiliki. Ini merupakan bagian dari proses yang dilaksanakan mahasiswa," kata Direktur PCR, Dr. Hendriko di Pekanbaru, Kamis.

Kegiatan itu berlangsung mulai 29 April hingga 3 Mei 2015.

Selain lomba, lanjut dia, PCR juga memamerkan beberapa beberapa proyek yang dihasilkan atau diciptakan mahasiswa dari beberapa program studi. Hal itu dilakukan juga untuk menarik perhatian pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Pameran sendiri diikuti oleh 18 perguruan tinggi dan sekolah yang mengisi "stand" dari dalam dan luar Riau. Untuk menyemarakkan acara, juga disajikan berbagai hiburan seperti "Talk Show" berbagai komunitas, pertunjukan "cosplay", dan "stand up comedy" serta juga ada lomba hibran seperti dance dan menggambar sketsa.

"Sejauh ini cukup baik seperti jumlah peserta yang bertambah. Apalagi ada penampilan seni, paduan suara, dan Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya yang ada di PCR. Ini bisa dikatakan momen untuk "show up"," sebutnya.

Ditambahkannya, pameran juga bertujuan untuk merayakan hari pendidikan nasional 2 Mei nanti. Selain tentunya mengenalkan PCR dan silaturahim dengan perguruan tinggi dan sekolah lainnya.

"Kami bersyukur respon masyarakat untuk lebih memahami atau mengerti PCR sangat bagus selama kegiatan berlangsung. 18 stand yang kami sediakan selalu ramai," ujarnya.

Sementara itu, salah pengunjung yang hadir, Deddi mengungkapkan bahwa kegiatan PCR tersebut menambah pengetahuan tentang teknik informatika dan lain sebagainya. "Kegiatan yang dilaksanakan PCR sangat bagu, karena dapat menambah pengetahuan serta pengalaman kami," ungkapnya.