1.498 RTS Kecamatan Bengkalis Terima Dana PSKS

id 1498, rts kecamatan, bengkalis terima, dana psks

 1.498 RTS Kecamatan Bengkalis Terima Dana PSKS

Bengkalis, (Antarariau.com) - Kepala Kantor Pos Bengkalis, Provinsi Riau, Edi Maiyuhardi mengatakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) periode Januari-Maret 2015 sudah diterima 1.498 rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Bengkalis.

"Pembayaran PSKS telah dimulai pada Sabtu (18/4) dan sejauh ini sudah terealisasi 1.498 RTS senilai Rp898.800.000 dari total penerima sebanyak 5.800 RTS di dua kecamatan," kata Edi di Bengkalis, Senin.

RTS yang telah mengambil dana PSKS tersebut merupakan kalangan tidak mampu yang memiliki kartu perlindungan sosial dari pemerintah setempat.

"Kita telah merealisasikan dana ini ke desa- desa yang jauh dari perkotaan seperti Desa Sekodi, Klamantan, Pematang Duku, Ketam Putih, Penebal, Tameran, dan Penampi," katanya.

Ia menjelaskan untuk desa-desa yang jauh dari kantor pos, pihaknya mengirim petugas turun langsung ke desa agar masyarakat dengan mudah mendapatkan dana tersebut.

"Untuk pembagian dana PSKS sebesar Rp600.000 ini tidak ada pemotongan apa pun dari pihak pos, meskipun pihak pos yang turun langsung membagikan dana ini," katanya.

Sementara itu, untuk kelancaran proses distribusi dana bantuan pemerintah ini, Kantor Pos Bengkalis berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian yang mendukung pengamanan.

Jumlah penerima PSKS, menurutnya, tidak mengalami perubahan karena telah ditetapkan oleh tim koordinasi pengentasan kemiskinan daerah setempat, yaitu 5.800 RTS untuk dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan dengan total bantuan sebanyak Rp3.480.000.000 untuk periode tiga bulan.