HUT Kota Dumai Dimeriahkan Kejuaraan "Off Road"

id hut kota, dumai dimeriahkan, kejuaraan off road

HUT Kota Dumai Dimeriahkan Kejuaraan "Off Road"

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau, dalam memperingati hari ulang tahun ke-16 kota tersebut akan menggelar Kejuaraan "Dumai Adventure Competition Off-Road 2015", dengan hadiah utama satu unit mobil dan Piala Wali Kota Dumai.

Panitia pelaksana Timo Kipda di Dumai, Kamis, mengatakan kejuaraan tersebut adalah kerjasama antara pemerintah daerah dan Indonesia Off-Road Federation (IOF).

"Ini merupakan kegiatan perdana di Dumai dan terbuka untuk umum bagi semua pehobi kendaraan berpenggerak roda empat di seluruh nusantara dengan hadiah utama satu unit mobil," katanya.

Kejuaraan mobil penjelajah yang diklaim terbesar se-Sumatera ini, dijadwalkan pada 1 hingga 3 Mei 2015 dengan dua agenda, yaitu touring dan special competition stage (SCS).

Untuk agenda touring akan mengambil lokasi di Kecamatan Medang Kampai dan special competition stage di area danau buatan Sri Bunga Tanjung Kecamatan Dumai Timur.

"Kegiatan off road ini selain memeriahkan hari jadi Dumai, juga dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama pecinta mobil jelajah sekaligus ajang promosi daerah," terangnya.

Guna menambah sukses lancarnya kegiatan ini, panitia juga meminta dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan sejumlah pejabat daerah yang juga pehobi mobil off road tersebut.

Sejumlah pejabat tersebut, diantaranya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Toni Hermawan, Sekretaris Daerah Said Mustafa, Kepala Dishub Bambang Sumantri, Kepala Bagian Humas Basri, tokoh masyarakat Ahmadi dan lain sebagainya.

Panitia Dumai Adventure Competition Off-Road 2015 dibentuk dengan surat keputusan (SK) Walikota Dumai sebagai penasehat dan pelindung kegiatan.