Bupati Resmikan Vihara Dan Sekolah Minggu Buddhis

id bupati resmikan, vihara dan, sekolah minggu buddhis

Bupati Resmikan Vihara Dan Sekolah Minggu Buddhis

Bengkalis, Riau, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Herliyan Saleh meresmikan Purna Pugas Vihara Tridharma Sagara dan Sekolah Minggu Buddhis di Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Senin.

"Momentum ini dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta titik renungan untuk memperbaiki kualitas diri, baik itu sebagai anggota masyarakat maupun sebagai umat beragama," kata Herliyan Saleh.

Ia mengatakan vihara sebagai tempat ibadah agama Buddha memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk bersujud, beribadah, membaca doa suci, dan membabarkan dharma bagi kebahagiaan semua makhluk.

Selain itu katanya, kegiatan keagamaan tersebut merupakan suatu proses yang dinamis, yang selalu bergerak dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan zaman.

Bupati menyambut baik prakarsa umat Buddha di Kecamatan Bukit Batu, untuk memugar Vihara Tridharma Sagara ini dan menjadikannya sebagai tempat Sekolah Minggu Buddhis.

"Keberadaan Vihara Tridharma Sagara harus dijadikan sebagai ibadah sekaligus pengembangan kualitas umat dan pemberdayaan ekonomi umat, khususnya umat Buddha yang ada di Kecamatan Bukit Batu ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh umat Budha di Kecamatan Bukit Batu untuk menjadikan momentum peresmian ini sebagai ajang untuk mempererat semangat persaudaraan dan kebersamaan, baik antarsesama umat Buddha maupun dengan umat beragama lainnya.