Bupati Inhu resmikan penggunaan Balai Penyuluhan KB

id Rengat,Indragiri Hulu

Bupati Inhu resmikan penggunaan Balai Penyuluhan KB

Bupati Rezita Resmikan BP-KB (ANTARA/ASRI)

"Balai Penyuluh KB dapat difungsikan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan program nasional"
Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi meresmikan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana di dua kecamatan di GOR Desa Sukajadi Lirik pada Selasa siang.

Yakni, Lirik dan Pasir Penyu sekaligus mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Stunting (B-BAS) Inhu.

"Sebagai Napak Asuh StuntingInhu adalah Komandan Kodim 0302 dan perwakilan PT Tunggal Perkasa Plantation," katanya di Rengat.

Sedangkan Bunda Asuh Stunting (B-SS) adalah Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 0302.

Sebagai Bupati Inhu, dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BKKBN Perwakilan Provinsi Riau dan semua pihak terkait yang telah menyelesaikan pembangunan Balai Penyuluh KB.

Dalam sambutan, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Inhu Joni Maryanto mengatakan, keberadaan balai penyuluh KB diharapkan dapat membantu program Pembangunan keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Inhu.

"Selain itu, dapat menambah motivasi para penyuluh KB dalam bertugas," ujarnya.

Sehingga, program KB dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan, Joni juga menyebutkan, saat ini Inhu sudah memiliki 14 BP - KB yang tersebar di 14 kecamatan.

Sedangkan, Kepala BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia dalam pidatonya menyebutkan, sangat mengapresiasi bupati beserta jajaran yang selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana.

"Termasuk pengadaan sarana dan dalam rangka mensukseskan program tersebut," sebutnya.

Sesuai dengan amanat Pepres No. 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, maka menjadi tugas bersama mensukseskan program nasional tersebut.