Alleira Batik Hadirkan Koleksi Dari Golden Lotus

id alleira batik, hadirkan koleksi, dari golden lotus

Alleira Batik Hadirkan Koleksi Dari Golden Lotus



Jakarta, (Antarariau.com) - Setelah sebelumnya mengadakan peragaan busana yang terinspirasi kejayaan dinasti Tiongkok, lini fesyen Tanah Air Alleira Batik meluncurkan peragaan busana dari koleksi Golden Lotus di La Moda Cafe, Plaza Indonesia. Perhelatan ini digelar untuk menyemarakkan datangnya perayaan yang dinanti masyarakat Tionghoa, yakni Tahun Baru Tiongkok atau yang biasa disebut Imlek.

Bunga Lotus dipilih karena merupakan simbol dari keindahan dan kesempurnaan. Nuansa warna yang dimainkan di koleksi kali ini masih didominasi warna emas yang melambangkan kesuksesan dan keberuntungan, juga warna merah yang menjadi ciri khas kebudayaan Tiongkok. Selain itu, ada pula sedikit aksen warna hitam, oranye, ungu, dan hijau.

"Kami menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur," ungkap Creative Director Alleira Batik Anita Asmaya Sanin. Bunga Lotus diaplikasikan ke dalam busana dengan teknik batik shadow sehingga memberi kesan hidup bak aslinya. Koleksi Golden Lotus dibuat siluet fit and flare, fitted, dan structured. Material yang digunakan dalam koleksi kali ini didominasi hand woven silk, silk, dan hand woven cotton.

Peragaan busana yang dipamerkan belasan model diisi dengan tiga sekuens, yakni dewasa, anak, serta ibu dan anak. Desain Golden Lotus dibuat sangat modern dengan tak menanggalkan nilai tradisi leluhur. "Unsurnya tradisional batik dengan desain yang modern serta detil khas budaya Tiongkok," imbuh Anita.