Laporan Terbaru Pencarian Penyerang Charlie Hebdo

id , laporan terbaru, pencarian penyerang, charlie hebdo

  Laporan Terbaru Pencarian Penyerang Charlie Hebdo

Paris, (Antarariau.com) - Operasi pencarian oleh polisi untuk menemukan dua tersangka utama penyerangan Charlie Hebdo diakhiri namun para tersangka belum tertangkap, kata BFMTV seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Stasiun televisi berbahasa Prancis itu mengatakan seorang wartawannya menyaksikan kepergian kendaraan polisi.

Orang yang paling dicari oleh polisi Prancis --Cherif Kouachi (32)-- dan kakaknya, yang berusia 34 tahun, adalah tersangka utama pembunuhan 10 wartawan dan dua polisi di Paris pada Rabu pagi (7/1) di mingguan Charlie Hebdo. Serangan itu diduga berkaitan dengan penyiaran gambar yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Menurut beberapa laporan, Cherif Kouachi sebelumnya pernah diadili dengan tuduhan melakukan aksi teror dan menjalani hukuman penjara selama 18 bulan.

Sejauh ini, tak ada keterangan yang disiarkan mengenai operasi pencarian tersebut di Aisne, demikian laporan Xinhua.

Sementara itu, ribuan orang berkumpul di alun-alun Paris untuk malam kedua guna mengenang ke-12 korban penembakan di mingguan Charlie Hebdo pada Rabu.

Dengan membawa lilin, memegang pulpen dan kertas yang bertuliskan "Saya Charlie", kerumunan orang tersebut berteriak, "Kami tidak takut." Mereka melawan ancaman teror dan membela kebebasan pers, kata beberapa laporan setempat.